Berita Utama

Narkoba Bagaikan Nila yang merusak susu sebelanga

Dibaca: 1 Oleh 16 Des 2020Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Banyak orang yang secara sadar maupun tidak sadar sudah menggantungkan hidupnya pada hal – hal yang sebenarnya sangat merugikan. Contohnya ketergantungan pada narkotika dan zat adiktif lainnya. Terkadang saya mendengar seseorang berkata saya lebih baik gak makan daripada tidak merokok. Padahal kita sendiri tahu makanan itu sangat penting bagi tubuh sementara zat nikotin dalam rokok dapat merusak kesehatan. Atau misalnya ada seseorang yang tidak dapat berkonsentrasi/berpikir kalau tidak merokok. Sementara orang yang tidak merokok mampu berkonsentrasi dengan baik tanpa rokok. Atau ada juga yang harus mengkonsumsi shabu katanya biar kuat begadang.
Nah hal – hal seperti ini bukankah sangat merugikan. Disamping merusak kesehatan, ketergantungan obat juga merusak hubungan kita dengan kerabat dan orang lain, menjauhkan kita dari kelurga dan tentu saja keuangan kita akan semakin menipis. Bayangkan saja kita kerja siang dan malam membanting tulang demi penghasilan yang tidak seberapa, namun penghasilan yang kita cari selama sebulan seketika habis, hal ini pulalah yang kemudian memicu pertengkaran dalam rumah tangga. Seseorang juga akan terdorong untuk melakukan tindakan kriminal apabila sudah merasakan ketergantungan. Padahal tanpa ketergantungan narkoba dan zat adiktif lain kamu bisa melakukan hal hebat apa saja yang kamu mau. Karena sebenarnya tubuh kita mampu dan sudah diciptakan untuk melakukan hal – hal seperti diatas tanpa zat – zat tambahan lain apalagi narkoba.
Kasus lain lagi misalnya kamu sedang mengerjakan tugas yang sudah mendekati deadline, tiba – tiba efek ketergantungan narkoba kamu kambuh, kamu harus mengkonsumsinya lagi karena kamu tidak bisa konsentrasi bekerja kalau tidak mengkonsumsi obat tersebut, sementara kamu sudah tidak punya uang untuk membelinya. Bayangkan apa yang terjadi jika kamu berada dalam situasi tersebut. Sementara diluar sana banyak orang menghasilkan karya yang hebat tanpa harus pake narkoba, mereka dengan bebasnya berekspresi tanpa harus dibatasi dengan ketergantungan obat – obatan. Mereka dengan santainya dapat menggunakan waktu mereka, tenaga mereka, pikiran mereka, bahkan uang mereka.
Faktanya walaupun sudah banyak yang tahu bahwa menyalahgunakan narkoba itu sangat merugikan, mereka tetap menggunakan dengan alasan ingin meringankan beban hidup, lari dari masalah dan lain sebagainya. Namun apapun alasannya narkoba BUKAN SOLUSI!!!!
Kutipan dari Arthur Rubinstein mengatakan “ Mungkin banyak jalan menuju kegagalan. Sementara untuk sukses, hanya ada satu jalan. Tentu saja tidak ada resep sukses, kecuali menerima hidup tanpa syarat berikut apa yang diberikannya. “
Yess menerima dan berserah kepada Tuhan dengan keadaan yang kita hadapi. Menolak, bahkan lari adalah tindakan pengecut yang tidak akan menyelesaikan masalah.
Hidup itu memang terkadang pilihan yang sulit. Dan setiap pilihan pasti ada konsekuensinya. Orang yang berhasil dalam hidupnya bukannya yang tidak pernah memiliki masalah dan rintangan dalam hidupnya namun yang siap menghadapi resiko dan tantangan dalam hidupnya. Jika kita tidak siap menghadapi masalah, sikap inilah yang akan membawa kita terjerumus dalam penyalahgunaan obat – obatan. Percayalah bahwa setiap masalah yang kita hadapi akan ada jalan keluarnya tergantung bagaimana kita menyikapi masalah tersebut. Tuhan pun tidaka akan memberikan masalah yang melebihi kekuatan kita. Tinggalkan pikiran – pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran – pikiran memberi kekuatan bagimu. Bayangkan dibalik masalah yang kamu hadapi, ada hadiah apa yang akan kamu dapatkan dari Tuhan jika kamu mampu melaluinya. Hidup ini memang ujian, jika kamu lulus kamu akan naik level jika tidak kamu akan tertinggal. Jika tertinggal jangan berhenti belajar dari kesalahan lalu agar kamu bisa melalui ujianmu nanti.
Sekali lagi hidup ini pilihan, tapi jangan sampai pilihanmu adalah jalan hidup yang salah!!!!
Banyak orang di luar sana yang ketika ingin kembali, mereka sudah terlambat. Jadi pastikn kamu sudah memilih jalan hidupmu yang benar. Hidup cuma sekali, jadikan hidupmu berarti. Lakukanlah hal yang hebat!!!!!!
Narkoba NO!!!! Kamu HEBAT Yesss!!!!!

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel