Berita Utama

Jauhi NArkoba Kunci Hidup Sehat

Dibaca: 1 Oleh 16 Des 2020Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Semakin hari korban meninggal akibat Virus Corona atau Covid 19 semakin bertambah. Namun tidak sedikit pula yang dinyatakan sembuh. Beberapa cerita dan pengalaman yang dibagikan oleh pasien Covid 19 yang berhasil sembuh selama mereka dirawat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Mereka sama sekali tidak diberikan obat karena memang hingga saat ini obat untuk virus belum ada. Rata – rata mereka yang berhasil sembuh adalah mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang baik dan tidak memiliki riwayat penyakit berat seperti jantung, paru – paru dan diabetes.

Stamina tubuh yang baik ditambah dengan makanan sehat bergizi adalah kunci hidup sehat.

Pola hidup sehat termasuk tidak merokok dan tidak menyalahgunakan narkoba. Narkoba dapat merusak organ – organ yang ada dalam tubuh yang secara otomatis akan melemahkan daya tahan tubuh sehingga tubuh gampang sakit dan tertular penyakit seperti virs HIV/AIDS maupun Covid 19.

Organ – organ apa sajakah yang dirusak oleh narkoba jika disalahgunakan ?

Ganja : Gangguan pada saluran pernafasan seperti bronchitis kronis, dan kanker paru dan Fungsi otak menurun

Shabu : Gangguan fungsi hati, ginjal & sel syaraf (kerusakan otak).

Ekstasi : Kerusakan ginjal , hati dan otak

Kokain : jantung,stroke & gagal ginjal

Heroin : Kerusakan paru-paru, hati, jantung dan ginjal

Pil PCC : Kerusakan sel saraf otak

Obat daftar G : Kerusakan ginjal , hati dan otak

Kerusakan yang disebabkan oleh penyalahgunaan narkoba adalah bersifat permanen artinya sekali rusak tidak akan sembuh dan bukan hanya itu jika dipakai dalam jangka waktu yang lama dengan dosis yang berlebih dapat menyebabkan kematian. Bahkan proses menuju kematian bagi para pecandu narkoba juga sangat sakit akibat penyakit yang dideritanya.

Selain merusak fisik, narkoba juga merusak mental dan psikis penggunanya. Bahkan keluarga, teman dan orang – orang disekitar juga akan merasakan dampak dari penyalahgunaan narkoba. Jadi mari bersama – sama kita cegah narkoba mulai dari hal sederhana yaitu pola hidup sehat, hindari stres dan jangan lupa bahagia J

Hidup itu singkat, oleh karena itu mencegah selalu lebih baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel