Skip to main content
Pencegahan

BNNK Tana Toraja Mencegah Penyalahgunaan Narkoba dari Pelosok Gandangbatu

Dibaca: 1 Oleh 05 Mar 2020Desember 16th, 2020Tidak ada komentar
BNNK Tana Toraja Mencegah Penyalahgunaan Narkoba dari Pelosok Gandangbatu
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Narkotika adalah Zat/obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman (sintetis maupun semi sintetis) yang menyebabkan penurunan/perubahan kesadaran dan dapat menimbulkan ketergantungan, sedangkan Psikotropika Yaitu Zat/obat baik alamiah maupun sintetis (bukan narkotika), yang mempengaruhi syaraf pusat menyebabkan perubahan pada aktivitas mental dan perilaku. Sedangkan Zat adiktif yaitu Yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman (sintetis maupun semi sintetis) yang menyebabkan ketergantungan dan menurunkan susunan syaraf pusat.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, sehingga membahayakan masa depan Bangsa ini dikemudian hari.

Oleh karena itu sangat diperlukan untuk menjaga generasi muda secara khusus di wilayah  Toraja dari bahaya penyalahgunaan narkotika dengan membentengi generasi muda Toraja dengan  informasi bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya.

Bebeberapa upaya dilakukan oleh BNNK Tana Toraja dibawah kepemimpinan AKBP.Dewi Tonglo untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan Masyarakat, seperti pada hari ini Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja  menuju SMP Kristen Gandang Batu  untuk memberikan edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahaya sex bebas terhadap 201 Orang.

BNNK Tana Toraja Mencegah Penyalahgunaan Narkoba dari Pelosok Gandangbatu

“Kami dari pihak sekolah mewakili Kepala Sekolah, Dewan Guru, seluruh Staf Pegawai di sekolah ini mengucapkan banyak terima kasih muda -mudahan  anak-anak kami di SMP  Kristen dan bisa menghindari obat-obat terrlarang” Ungkap Yohanis Anti.,S.Pd salah satu Guru SMP Kristen Gandangbatu

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel