Senin, 07 Agustus 2017

SMP dan SMA Advent Mebali Mengumandangkan Perang Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba



Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja, Senin, 7 Agustus 2017 pukul 09.00-12.00 Wita melaksanakan giat sosialisasi, Edukasi dan Advokasi, pencegahan dini pada dunia pendidikan yang dilaksanakan oleh BNNK Tana Toraja di SMP dan SMA  Advent Mebali yang diikuti 300 siswa dan guru.

Sosialisasi ini memberikan edukasi bahaya penyalahguna narkoba bagi siswa pelajar. Selain itu juga dijelaskan jenis-jenis narkoba yang harus jadi musuh bagi kita semua. Mengenal lebih jauh agar nantinya tidak mudah diperdaya oleh para bandar dan pengedar narkoba. Pemutaran film bahaya penyalahguna narkoba, merokok & pornografi lebih memperjelas materi yang dibawakan oleh tim BNNK Tana Toraja
Setelah memberikan penjelasan lebih jauh tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, tim penyuluh sharing tentang tips pelajar menghindari bahaya penyalaguna narkoba. Dampak Psikis, Fisik, sosial yang diakibatkan oleh penyalahguna dan peredaran narkoba sontak membuat siswa-siswi dan guru histeris melihat dampak fisik akibat penyalahgunaan narkoba baik itu munculnya penyakit menular seperti hepatitis dan HIV/AIDS. Selain itu dampak dikucilkan dan menjadi beban keluarga merupakan dampak sosial yang akan timbul nantinya jika terjerat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. secara psikologis akan tergangu juga seperti paranoid, depresi, antisosial dan masih banyak lagi dampak buruk.

Sanksi hukum pelaku kejahatan narkoba di Indonesia tidak main-main bahkan hukuman matipun siap menanti. Diakhir kegiatan tim penyuluh mengajak siswa-siswi untuk perlunya pembentukan Satgas Anti Narkoba di Sekolah dan tanya jawab dengan pemberian reward berupa pin dan stiker “STOP NARKOBA”.
Kepala Sekolah dan staf meberikan apresiasi kepada BNNK Tana Toraja Pihak sekolah kepada BNNK Tana Toraja yang sudah memberi edukasi, advokasi dan diseminasi informasi kepada para siswa yang letak sekolahnya baik di pelosok maupun di perkotaan.
#pencegahan dini
#selamatkananakbangsa
#stopnarkoba
#loveIndonesiaHatedrug🚭👊🏻👊🏻👊🏻


Tidak ada komentar:

Posting Komentar