Selasa, 08 Agustus 2017

SDN 145 Randanan dan TK Seatap Menyanyikan Lagu “Narkoba Berbahaya” Bersama BNNK Tana Toraja


Selasa, 7 Agustus 2017 Tim Penyuluh BNN Kabupaten Tana Toraja bergerak menuju Kecamatan Mengkendek, mengunjungi SDN 145 Randanan dan TK Seatap. Lebih dari 155 siswa dan guru menyambut antusias kedatangan tim BNNK Tana Toraja.
 Awalnya mereka berfikiran bahwa akan ada imunisasi masal karena tim menggunakan baju rapi dan membawa kotak hitam yang berisi replika narkoba yang identik dengan petugas kesehatan. Tetapi akhirnya mereka memahami bahwa tim adalah anggota BNN Kabupaten Tana Toraja yang akan memberikan penyuluhan mengenai bahaya Narkoba setelah tim penyuluh memperkenalkan diri.
Anak- anak tertarik kepada replika narkoba yang selalu menjadi andalan tim penyuluh guna memberikan gambaran mengenai jenis Narkoba.  Ternyata anak- anak baru tahu kalau banyak sekali jenis Narkotika yang beredar.
Ada yang berasal dari tanaman, ada yang berasal dari zat kimia, ada  yang berbentuk bubuk, kristal, dan cairan. Oleh karena itu anak-anak harus selalu waspada terhadap semua zat berbahaya yang terkadang bisa disebarkan juga melalui makanan yang telah dicampur oleh Narkotika.
Tim penyuluh menekankan bahwa harus hati-hati terhadap orang asing yang menawarkan sesuatu barang atau mengiming-imingi dengan uang untuk mengantarkan barang dari satu tempat ke tempat yang lain, karena bisa jadi itu adalah modus atau cara pengedar dalam mengedarkan narkoba dengan menggunakan perantara anak.

Diakhir kegiatan siswa-siswi SDN 145 Randanan dan TK Seatap belajar salah satu lagu ciptaan Tim BNNK Tana Toraja “Narkoba Berbahaya”. Mereka sangat antusias belajar dan bernyanyi dengan sekencang-kencangnya. Keceriaan dan kegembiraan terpancar dari raut wajah siswa-siswi. Waktu berjalan begitu cepat sehingga tim penyuluh harus berpamitan kepada seluruh audience. Sampai jumlah di lain waktu dan tetap gaungkan “STOP NARKOBA”. #Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar