Rabu, 09 Agustus 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Menjangkau SMK 1 Tallunglipu Toraja Utara Dalam Rangka Kampanye “STOP NARKOBA”


BNN Kabupaten Tana Toraja tidak hanya menjangkau Tana Toraja dalam rangka edukasi, advokasi dan desiminasi informasi Bahaya Narkoba tetapi juga terus mengibarkan bendera “STOP NARKOBA” di Toraja Utara.
Rabu (9/8/2017) tim penyuluh mempersiapkan seluruh perlengkapan untuk kegiatan hari ini setelah apel pagi selesai, tim langsung meluncur ke lapangan.   BNNK Tana Toraja menyambangi SMK 1 Tallunglipu Toraja Utara. Kurang lebih 350 siswa sudah menantikan kedatangan tim dengan mobil keliling BNNK Tana Toraja untuk memberikan secercah harapan untuk menghindarkan diri dari bahaya narkoba yang akan merusak masa depan dan cita-cita mereka.
Tim BNNK Tana Toraja langsung memasuki halaman sekolah dan meminta izin kepada Kepala Sekolah untuk mengadakan sosialisasi, tanpa basa-basi tim langsung diberi kesempatan. Siswa-siswi langsung dikumpulkan di halaman sekolah untuk dan sosialisasipun dimulai.
Dengan cara tanya jawab seputar bahaya narkoba dan jenis-jenis narkoba yang sedang beredar, antusias siswa-siswi sangat besar terbukti dari saling berlomba-lomba maju ke depan untuk menjawab dan mendapat reward berupa stiker “STOP NARKOBA”. Belajar sambil humor adalah salah satu metode untuk mengusir kebosanan dalam belajar. Terik matahari dan waktu berlalu cepat tidak begitu terasa dengan pemaparan yang dilakukan tim BNNK Tana Toraja.

Pemutaran video diakhir materi menambah proses belajar menjadi lebih seru dan lebih dipahami oleh audience tentang bahaya narkoba, merokok dan pornografi. Tim penyuluh berpesan bahwa terus raih cita-cita setinggi langit dan selalu katakan pada diri kalian “Saya tidak akan pernah mencoba-coba mengkonsumsi narkoba, narkoba akan merusak masa depan saya”

Pihak sekolah sangat berterima kasih karena hari ini begitu banyak pengetahuan yang mereka terima dari BNNK Tana Toraja. Mereka berharap semua elemen masyarakat bergandengan tangan untuk menutup pintu bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bumi Pongtiku. Bersama kita pasti bisa. #Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar