Senin, 31 Juli 2017

Giat Tes Urine Bagi Siswa SMA Negeri 5 Tana Toraja Sebagai Wujud Pencegahan Dini Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba pada Dunia Pendidikan




SMAN 5 Tana Toraja adalah salah satu Penggiat Anti Narkoba pada bidang Pendidikan yang sangat aktif mengkampanyekan “STOP NARKOBA” bersama BNNK Tana Toraja. Seperti pada hari ini SMAN 5 Tana Toraja melaksanakan upacara bendera sekaligus merayakan keberhasilan sekolah mereka yang berhasil merebut piala juara umum dalam lomba Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017. Pelepasan Balon kemenangan sekaligus kampanye Kampanye STOP NARKOBA yang dilaksanakan di lapangan SMAN 5 Tana Toraja pagi tadi setelah Upacara Bendera.
            Kepala Sekolah SMAN 5 Tana Toraja, Drs. Pither Parinding, M.Pd dalam wawancara langsung bersama Humas BNNK Tana Toraja menyampaikan bahwa SMAN 5 Tana Toraja akan selalu siap dalam menjalin kerjasama dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan seluruh komponen masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan. Beliau juga sangat mendukung sepenuhnya program kerja satgas anti narkoba SMAN 5 Makale yang diketuai langsung oleh Resty Sari Somakila. Dalam wawancara ini ketua satgas SMAN 5 Tana Toraja menyampaikan bahwa sosialisasi yang mereka usung adalah sosialisasi yang berbasis kreatif contohnya membuat foto-foto dari siswa-siswi SMAN 5 Tana Toraja yang menyatakan perang terhadap narkoba dan dipublish melalui media sosial.  
Setelah pelepasan balon kemenangan, tim BNNK Tana Toraja memasuki kampus SMAN 5 Tana Toraja untuk melakukan tes urine dadakan. Tes urine ini membuat siswa-siswi sempat terkejut karena tim BNNK Tana Toraja tiba-tiba datang dengan mobil tes urine setelah bunyi bel jam mata pelajaran pertama.
Setelah Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo, SH bersaa tim  memasuki kampus SMAN 5 Tana Toraja dan mendapat izin dari pihak sekolah, siswa-siswi langsung dikumpulkan di sebuah ruang laboratorium fisika untuk diberi penjelasan prosedur dan tata cara pengambilan urine. Setelah semuanya sudah mengerti tes urine langsung dilaksanakan.
Kurang lebih 25 siswa-siswi yang dilakukan tes urine. Setelah tes urine dilaksanakan tim BNNK Tana Toraja bekerjasama dengan Satgas Anti Narkoba SMAN 5 Tana Toraja menyatakan SMAN 5 Tana Toraja bebas dari penyalahgunaan narkoba.
Kegiatan ini merupakan Pelaksanaan Program Kerja OSIS SMAN 5 Tana Toraja dan Penggiat Anti Narkoba tentang implementasi dari lingkungan pendidikan yang bersih dari narkoba. BNNK Tana Toraja berharap sekolah-sekolah juga ikut berperan dalam pencegahan dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah.

Ayo kita menjaga lingkungan dan generasi muda kita dari bahaya narkoba. Tetap waspada dan selalu terus belajar dan menambah ilmu tentang bahaya narkoba, dampak dan jenis-jenis baru yang sedang beredar. #Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar