Selasa, 18 Juli 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Tes Urine Dadakan SMK Pembangunan Makale


BNN Kabupaten Tana Toraja terus genjar memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Pendidikan juga harus menjadi prioritas untuk pencegahan dini. Seperti yang dilakukan di SMK Pembangunan Makale (18/7/2017), tes urine dadakan dilakukan BNN Kabupaten Tana Toraja. Tes urine ini didasarkan pada pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Tes urine ini membuat siswa-siswi sempat terkejut karena tim BNNK Tana Toraja tiba-tiba datang dengan mobil tes urine.
Setelah tim memasuki kampus SMK Pembangunan Makale dan mendapat izin dari pihak sekolah, siswa-siswi baru langsung dikumpulkan di sebuah ruang kelas untuk diberi sosialisasi bahaya narkoba. setelah pemberian materi selesai langsung disambung dengan pemberian penjelasan prosedur dan tata cara pengambilan urine. Setelah semuanya sudah mengerti tes urine langsung dilaksanakan.
Kurang lebih 25 siswa-siswi yang dilakukan tes urine. Setelah tes urine dilaksanakan tim BNNK Tana Toraja menyatakan SMK Pembangunan Makale bebas dari penyalahgunaan narkoba.
Kegiatan ini merupakan implementasi dari lingkungan pendidikan yang bersih dari narkoba. BNNK Tana Toraja berharap sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru juga ikut berperan dalam pencegahan dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah.
Ayo kita menjaga lingkungan dan generasi muda kita dari bahaya narkoba. Tetap waspada dan selalu terus belajar dan menambah ilmu tentang bahaya narkoba, dampak dan jenis-jenis baru yang sedang beredar. #Stopnarkoba



Tidak ada komentar:

Posting Komentar