Kamis, 08 Juni 2017

STOP NARKOBA Dikumandangkan BNN Kabupaten Tana Toraja Bersama Masyarakat Terminal Makale


Terminal Makale sejak pagi sudah memotret kesibukan masyarakat yang sedang mencari penumpang dan juga pedagang-pedagang yang menjajakan makanan dan minum. Kesibukan ini menjadi wadah bagi BNN Kabupaten Tana Toraja untuk mengajak masyarakat mengenal lebih jauh tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
            Kedatangan tim penyuluh disambut baik oleh masyarakat yang sedang beraktivitas di terminal Makale. Mereka sangat antusia menerima leaflet yang dibagikan dan sembari membaca mereka juga bertanya seputar narkoba yang marak beredar di Tana Toraja.
Tim penyuluh dengan rinci menjelaskan jenis-jenis narkoba dan dampak negatif yang akan ditimbulkan apabila dikonsumsi tanpa resep dokter. Lanjutnya tim penyuluh menjelaskan narkoba yang marak beredar di Tana Toraja dan Toraja Utara adalah jenis narkotika golongan I yaitu shabu-shabu dan Ganja. Tetapi tidak dipungkiri jenis narkoba lain yang sudah dimodifikasi baik dalam makanan maupun minuman bahkan rokok bisa beredar di Bumi Lakipadada ini.
Melalui sosialisasi ini tim penyuluh mengajak masyarakat untuk lebih kritis dalam menerima tawaran yang diberikan baik orang yang dikenal maupun orang asing yang modusnya memunculkan keanehan. Modus pengambilan barang di teminal bus juga perlu kita pertanyakan apa isi paketan tersebut karena jika paketan itu berisikan narkoba maka anda bisa berurusan dengan hukum jika tertangkap tangan mengambil paketan tersebut.
Ayo bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Bersama kita pasti bisa.#Stopnarkoba




Tidak ada komentar:

Posting Komentar