Kamis, 15 Juni 2017

SMAN 3 Makale dan SMPN 1 Makale Berhasil Menjuarai Lomba Paduan Suara Mars BNN 2017


SMA Negeri 3 Makale dan SMP Negeri 1 Makale akhirnya menjuarai Lomba Paduan Suara Mars BNN dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017, Rabu, 14 Juni 2017 di Gedung Tammuan Mali Makale. Di Lomba Mars BNN ini, SMP Negeri 1 Makale berhasil mengalahkan saingannya SMP Lentera Rantepao dan SMP Negeri 3 Makale.
Persaingan ketat juga terjadi pada kategori SMA/Sederajat, SMA Negeri 3 Makale berhasil meraih juara I disusul SMA Lentera Rantepao yang menduduki juara II dan SMA 2 Makale meraih juara III.
Di Perlombaan Paduan Suara Mars BNN 2017 pada kategoti SMP/Sederajat, SMP Negeri 1 Makale membawakan lagu pilihan Tondok Toraya dan Mars BNN, SMP Lentera Rantepao membawakan lagu pilihan To Mepare dan Mars BNN, SMP 3 Makale membawakan lagu pilihan To Mepare dan lagu Mars BNN. Pada Kategori SMA/Sederajat, SMA Negeri 3 Makale membawakan lagu pilihan Tondok Toraya dan Mars BNN, SMA Lentera membawakan lagu To Mepare dan Mars BNN, SMA Negeri 2 Makale membawakan lagu To Manglaa dan Mars BNN, dan SMA Negeri 1 Sanggalla membawakan lagu Alu To Ma’ Lambuk dan Mars BNN.
Sebelum pengumuman pemenang, para juri memberikan masukan dan koreksian untuk dijadikan pembelajaran bagi para peserta ke depannya dan arahan bagaimana cara bernyanyi yang benar dan tepat   
Dalam kegiatan ini juga diundang narasumber yang sudah profesional pada bidang konselor adiksi. Pdt. Yonan Tadius, S.Th, MA untuk memberikan pencerahan dan motivasi bagi para pelajar dan generasi muda Tana Toraja dan Toraja Utara untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita tanpa narkoba.

Perlombaan ini sangat meriah dan spektakuler, dimana setiap peserta berusaha menampilkan yang terbaik. Terlihat dari kostum adat toraja yang digunakan, koreografi yang ditampilkan serta suara yang merdu dan tatanan suara yang sangat indah membuat para penonton ikut melebur dalam suasana kemeriahan perlombaan. Suara para suporter masing-masing kontestan menambah keseruan jalannya perlombaan.
Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo, SH memberikan apreasiasi kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Beliau berharap prestasi yang telah diraih semakin ditingkatkan jika perlu bisa menembus kanca internasional tanpa narkoba.#Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar