Kamis, 22 Juni 2017

Penerimaan Raport Nilai SD Kristen 1 Makale Diisi BNN Kabupaten Tana Toraja Sosialisasi Bahaya Narkoba



Akhir tahun ajaran 2016/2017 ditandai dengan pembagian raport nilai di beberapa sekolah. Seperti halnya yang terjadi di SD Kristen 1 Makale hari ini, Kamis, 22 Juni 2017. Siswa-siswi masing-masing didampingi orang tua untuk menerima raport nilai. Banyak ekspresi wajah yang kami potret, ada yang bahagia mendapat ranking ada yang biasa-biasa saja bahkan ada yang agak sedih.
Kondisi ini langsung diisi oleh BNNK Tana Toraja setelah minta izin kepada pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba melalui pembagian leaflet dan diskusi bersama. Guru, orang tua dan siswa sangat menyambut baik kedatangan kami. Mereka dengan semangat meminta leaflet yang kami bagikan dan membacanya.

Sembari membacanya beberapa orang tua bertanya kepada tim penyuluh BNNK Tana Toraja seputar brownis dan permen yang mengandung narkoba. Mereka sangat kuatir akan situasi dan pemberitaan tersebut. Apalagi sekolah tempat anak mereka menuntut ilmu persis di jantung kota Makale.

Hal ini langsung ditanggapi oleh tim penyuluh bahwa, perlu selalu kewaspadaan dan usahakan anak-anak mereka jajan pada tempat yang telah disediakan sekolah atau lebih aman lagi jika anak membawa bekal dari rumah. Bekal buatan rumah lebih terjaga dari segi keamanan, kebersihan dan lebih sehat.  
BNNK selalu meminta pengawasan ketat dari pihak sekolah terutama orang asing yang mencurigakan di sekitar sekolah. Karena brownies dan permen yang mengandung narkoba bisa saja melalui orang asing tersebut dengan pemberian iming-iming gratis kepada anak-anak. Anak-anak Sekolah dasar belum cukup matang dalam segi pengawasan diri.


Saatnya BNNK Tana Toraja, orang tua, guru saling bekerjasama untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba agar kita terbebas dari lingkaran hitam narkoba. Bersama kita pasti bisa perangi sekarang juga. Bersama BNNK Tana Toraja. #Stopnarkoba 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar