Kamis, 22 Juni 2017

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) BNN Kabupaten Tana Toraja Dengan BPS Wilayah III Makale


Sebagai suatu bentuk keseriusan BNNK Tana Toraja dalam membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bumi Lakipadada, BNNK melakukan MOU/Kerjasama dengan Pihak BPS Wilayah III Makale.
Kerjasama ini didasarkan akan kesadaran dan keprihatinan baik dari pihak BNNK maupun dari BPS Wilayah III dengan kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Tana Toraja. Dalam sambutannya Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo, SH memaparkan bagaimana kondisi yang sedang terjadi berkaitan dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Toraja. Yang lebih memprihatinkan lagi pengguna narkoba yang semakin meningkat bahkan menjangkau anak sekolah dasar.

Melalui MoU ini Beliau sangat mendukung inisiatif kerjasama dari Pihak BPS Wilayah III Makale untuk berperan serta dalam pencegahan ini seperti yang tercantum dalam UU No. 35 Tahun 2009 pasal 104 dan 105 menyangkut keikutsertaan masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).
Setelah sambutan dari Kepala BNNK Tana Toraja kemudian disambung dengan sambutan dari pihak BPS Wilayah III, Pdt. DR. Sulaiman Manguling selaku Ketua Umum BPS Wilayah III Makale. Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa MoU ini akan sejalan dengan program yang telah diusung dalam Program Tahun ini oleh BPS Wilayah III Makale terkait dengan penyakit sosial yang sudah banyak menjangkit di Tana Toraja. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu dalam kesadaran dan gerakan penyelesaiaan khususnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Hal ini menegaskan kembali akan komitmen pihak BPS Wilayah III Makale dalam Upaya P4GN. Ketua Umum Wilayah III Makale mendukung agar semua timnya berpartisipasi tanpa terkecuali dalam kegiatan P4GN ini.

Kepala BNNK Tana Toraja AKBP, Dewi Tonglo, SH sangat mendukung komitmen BPS Wilayah III Makale untuk bersinergi dengan BNNK Tana Toraja memberantas Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba di Bumi Lakipadada. #Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar