Selasa, 20 Juni 2017

Pelajar SMA/SMK Mendapat Edukasi Bahaya Narkoba Melalui Kegiatan KIE Bersama BNNK Tana Toraja


BNN Kabupaten Tana Toraja merangkul Pelajar SMA/SMK sebanyak 45 orang untuk mengikuti kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi tentang bahaya Narkoba di Gedung Wilayah III Makale. Bukan hanya masyarakat, orang tua, pemerintah yang perlu dibekali tentang pengetahuan bahaya narkoba namun pelajar dan mahasiwa juga sangat perlu.
Sebagai generasi muda yang terdidik, dalam kegiatan ini perlu disatukan pemahaman dan pengetahuan agar tidak ada yang saling tumpah tindik di lapangan.  Baik siswa maupun mahasiswa perlu pembekalan sejak dini mengapa narkoba dilarang penyalahgunaan dan peredarannya di Indonesia bahkan memiliki kekuatan hukum yang dirangkul dalam UU No.35 Tahun 2009.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan SMA, Yohana Leban,S.Pd. Setelah acara dibuka langsung diisi dengan pemberian materi oleh narasumber Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo, SH memaparkan betapa mirisnya kondisi negara kita lebih khususnya di Bumi Lakipadada dan Bumi Pongtiku dengan beredarnya obat-obat terlarang ini. Terbukti dari banyaknya para pengedar dan bandar yang sudah ditangkap oleh Pihak BNNK Tana Toraja. Selain itu yang mendapat layanan Rehabilitasipun ada yang berasal dari pelajar.
Kasus ini perlu disampaikan kepada pelajar agar tidak lengah dan selalu siaga. Narkoba akan menghancurkan masa depan dan cita-cita mereka. Narkoba akan merusak otak, organ vital manusia lebih parahnya lagi dapat merenggut nyawa manusia.
Antusias dari pelajar dalam kegiatan ini terbukti dari banyaknya pertanyaan, saran, dan masukan yang mereka paparkan dalam kegiatan ini. Mereka juga lebih detail menanyakan seputar prosedur untuk menjadi Relawan Anti Narkoba. Hal ini merupakan salah satu program yang akan dilaksanakan BNNK Tana Toraja dalam pembentukan Relawan Anti Narkoba.
Bekerja dengan misi kemanusiaan akan memberikan nilai plus dalam hidup seseorang. Menjadi relawan merupakan salah satu perwujudannya. Jangan gentar, jangan takut, dan terus berkreasi untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa kita dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Bersama kita pasti bisa. #Stopnarkoba



Tidak ada komentar:

Posting Komentar