Rabu, 14 Juni 2017

“Narkoba adalah Racun” SD Kristen 2 Makale Menyuarakan STOP NARKOBA Bersama BNN Kabupaten Tana Toraja


Bangku pendidikan terus dijangkau BNN Kabupaten Tana Toraja untuk kampanye “STOP NARKOBA”. Mulai dari tingkat Paud sampai Mahasiswa. Selain mendapat  pengetahuan yang telah dibagikan oleh bapak/ibu guru di sekolah, siswa-siswa ini perlu juga mendapat pengetahuan dari tim penyuluh agar semua menjadi seimbang.
Sebagai orang yang terdidik seharusnyalah siswa-siswa ini mengetahui baik pengetahuan umum maupun pengetahuan tentang bagaimana cara agar bisa meraih cita-cita tanpa narkoba. Begitu mirisnya bangsa kita sekarang ini diakibatkan oleh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Mangsa yang empuk bagi para penjahat berdara dingin ini adalah generasi muda penerus bangsa.
Problem inilah yang BNN Kabupaten Tana Toraja ingin pecahkan agar ketakutan selama ini yang meresahkan masyarakat dapat terselesaikannya. Dalam menyelesaikan masalah ini perlu adanya kerjasama semua pihak tanpa terkecuali. Sosialisasi dan kampanye “STOP NARKOBA” salah satu langkah untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Bumi Pertiwi ini.
SD Kristen 2 Makale mendapat giliran kunjungan tim penyuluh. Mengisi waktu istirahat BNNK meminta izin kepada Pimpinan Sekolah agar diberi waktu dan tempat untuk berbagi ilmu bersama murid-murid. Kedatangan tim penyuluh disambut baik oleh pihak sekolah. Dengan bergegas mereka mengumpulkan siswanya di ruang kelas.
Kurang lebih 60 siswa mendapat pengetahuan tentang bahaya narkoba, modus-modus pengedar merayu anak sekolah untuk menggunakan narkoba, serta bagaimana penyelesaian untuk korban penyalahguna narkoba (rehabilitasi). Cara penyempaian tim penyuluh menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh murid-murid. Sembari menjelaskan tim penyuluh juga mengajak murid-murid berpartisipasi dengan kuis tanya jawab. Antusias siswa-siswi menjawab berbagi partanyaan yang diajukan sembari mendapatkan stiker yang sudah disiapkan tim penyuluh.
“Kepuasan kami ketika anak-anak mengerti dan memahami apa yang kami telah sampaikan tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, berharap mereka bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari” sahut salah satu tim penyuluh. Ayo bersama-sama kita pasti bisa memerangi narkoba. #Stopnarkoba









Tidak ada komentar:

Posting Komentar