Senin, 19 Juni 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Merangkul SMK 2 Kristen Rantepao Dalam Rangka Gerakan “STOP NARKOBA”


 Setiap hari, BNN Kabupaten Tana Toraja Tidak pernah berhenti untuk menyuarakan gerakan “STOP NARKOBA”. Sekolah-sekolah di Toraja Utara menjadi sasaran kampanye dan sosialisasi beberapa bulan ke depan.
Liburan sekolah sudah dimulai, beberapa sekolah sudah tidak melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar. Namun penerimaan siswa-siswi baru sedang berjalan. Tes serta pendaftaran terus digencarkan di setiap sekolah-sekolah.
BNNK Tana Toraja terus membekali siswa-siswi yang sedang mendaftar bahkan melaksanakan tes ujian masuk sekolah-sekolah. Seperti hari ini, Senin, 19 Juni 2017 di sekolah SMK 2 Kristen Rantepao, kami memberikan sosialisasi bagi siswa SMP yang telah mengikuti tes tertulis serta siswa SMK yang sedang mendapat pembekalan untuk melaksanakan PKL. Mereka antusias mengikuti sosialisasi “Stop Narkoba” di salah satu ruang kelas.
Kepala Sekolah SMK 2 Kristen Rantepao sangat mendukung kegiatan ini. Beliau bahkan meminta call center BNNK Tana Toraja dan berencana akan mengundang BNNK Tana Toraja pada kegiatan orientasi siswa, dengan alasan agar semua siswa mendapatkan sosialisasi bahaya narkoba ini.

Kurang lebih 37 siswa-siwi mendapatkan pengetahuan dan informasi tentang bahaya narkoba. Tim penyuluh akan terus menjangkau sekolah-sekolah baik yang di perkotaan maupun sampai ke pelosok-pelosok.
Selain memaparkan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Jenis Narkoba baru yang beredar dengan menggunakan bahan kontak leaflet dan replika narkoba, Tim penyuluh juga menjelaskan tentang pentingnya Rehabilitasi
Sosialisasi bahaya Narkoba merupakan kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Tana Toraja. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara dan bisa melibatkan berbagai kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Ayo selamatkan bangsa dari penyalahgunaan narkoba bersama BNN Kabupaten Tana Toraja.#Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar