Jumat, 23 Juni 2017

5 Orang Terjaring Operasi Arus Mudik Lebaran 2017 BNN Kabupaten Tana Toraja




Hasil Operasi bersama dalam rangka mengantisipasi penumpang arus mudik libur lebaran dan liburan sekolah 2017,  tim gabungan BNNK Tana Toraja, bersama Polres Tana Toraja, Kodim Tana Toraja, Dishub Torut/Tator dan Satpol PP Torut/ Torut melaksanakan tes urin kepada awak bus, truk, kendaraan umum lainnya pada 2 (dua) jalur utama masuk ke Toraja selama 2 (dua) hari berturut-turut.
Hari kamis, 22 Juni 2017 pukul 19.00-23.00 Wita bertempat di pos DLLaj Botang KM 3. Makale. Jalur Selatan Toraja-Pare-pare-Makassar. Hasil yang didapatkan dari 161 orang  yg dites urin terdapat 5 (S,A,F, D, AZ) awak truk lintas provinsi dinyatakan positif (+) dan menggakui menggunakan narkotika jenis Shabu, Saat ini masih diamankan di BNNK Tana Toraja.

Hasil introgasi terhadap mereka hari ini mereka mengakui bahwa S dan A mengkonsumsi Shabu sewaktu di balikpapan 5 (lima) hari yg lalu sebelum naik kapal penyebrangan sedangkan  si F, D, Az menggunakan Shabu saat di Lowoi Kab Sidrap, alasan mereka menggunakan shabu agar kuat begadang di perjalanan.
Dan 1 (satu) awak bus juga dinyatakan positif (+) Methamphetamine tetapi yang bersangkutan kita lepas karena sedanng dalam masa pengobatan (sedang sakit), yang bersangkutan bisa menunjukkan obat yg digunakan.
Hari ke 2 (dua) operasi dilaksanakan, Jumat tgl 23 Juni 2017 pukul 07.30 s.d 13.00 Wita, dengan tim yang sama melaksanakan tes urin di Kaleakan perbatasan Toraja Utara,  Jalur Toraja - Palopo, Soroako, Palu.  Dari 223 driver berbagai jenis kendaraan yg dites, semuanya dinyatakan negatif (-) mengkonsumsi narkoba.

Kami tim dari lapangan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh awak kendaraan yg sudah bersedia di tes urin dengan sukarela. Dan kami mengapresiasi bahwa mereka  menghargai profesinya dan sudah menjaga kesehatannya demi keselamatan dan kenyamanan penumpangnya yg menjadi tanggungjawabnya selama dalam perjalanan keluar masuk Toraja.
BNNK Tana Toraja mengucapkan Selamat Menyongsong Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin. Tetap menjaga kesehatan dan stamina dengan olahraga dan makan makanan yang sehat dan bergizi tanpa narkoba. Ayo #Stopnarkoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar