Jumat, 02 Juni 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Mengajak Nasabah Bank BTPN Mengenal Bahaya Penyalahgunaan Narkoba


Hujan mengguyur Tana Toraja sejak kemarin malam. Pagi ini tim penyuluh dengan semangat dan antusias mengumandangkan “STOP NARKOBA” kepada nasabah Bank BTPN yang beralamat di Kasimpo yang tidak jauh dari terminal Makale.
Kurang lebih 30 leaflet dibagikan kepada pengunjung yang sedang menunggu antrian. Sambil membagikan leaflet sejenak tim penyuluh memberikan edukasi tentang bahaya narkoba dan jenis-jenis narkoba yang sedang marak beredar khususnya di Tana Toraja.
Shabu-Shabu dan Ganja yang merupakan Golongan I Narkotika dalam UU No.35 Tahun 2009. Tingkat kecanduan dan bahayanyapun sangat tinggi. Hal ini sangat memprihatinkan bagi kita semua. Dengan beredarnya shabu dan ganja ini bukan berarti narkotika yang lainnya tidak bisa masuk ke Bumi Lakipadada.
Melalui edukasi ini, BNNK Berharap kita semua memahami bagaimana ciri-ciri setiap jenis narkoba yang beredar dan apa dampak negatif yang akan muncul ketika kita menyalahgunakannya. Begitupula orang tua banyak bertanya tentang bagaimana kita bisa mengenali anak yang sudah mengkonsumsi narkoba.
Melalui diskusi ini tim penyuluh memaparkan ciri-ciri umum seseorang yang telah mengkonsumsi narkoba. Dan jika hal itu terjadi kepada keluarga, sanak-saudara atau rekan kerja BNNK menghimbau untuk dibawa ke Kantor BNNK Tana Toraja untuk direhabilitasi.

Penyalahguna narkoba akan dipulihkan dalam proses rehabilitasi dan perawatan yang diberikan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Ayo bersama-sama kita selamatkan bangsa kita dari penyalahgunaan dan peradaran gelap narkoba.#Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar