Jumat, 09 Juni 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Membekali Pekerja Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Melalui Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi


BNN Kabupaten Tana Toraja mengundang pekerja dari berbagai bidang usaha untuk menambah pengetahuan tentang bahaya narkoba dan hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Kurang lebih 45 orang menghadiri kegiatan Desiminasi Informasi P4GN Melalui Kegiatan Komunikasi Informasi dan edukasi kepada pekerja.
Topik yang dibawakan oleh Kepada Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Marthen Sanda, SH sangat ringan dan mudah dicerna oleh kalangan pekerja sehubungan dengan program BNNK Tana Toraja Pencegahan, Pemberantasan, dan Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba di dalam dunia kerja.
Kegiatan ini selain berbagi ilmu juga mengajak para pekerja untuk selektif dan kritis dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab terutama ketika ada rekan kerja yang menawarkan hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba. Banyak alasan yang bermunculan ketika pekerja mengkonsumsi narkoba. Tawaran dan iming-iming bahwa dengan mengkonsumsi narkoba pekerjaan akan cepat terselesaikan dan stamina tetap terjaga tanpa ada rasa lelah.
Pekerja yang mendapat pembagian shif kadang menjadikan narkoba sebagai suplemen untuk penambah stamina, padahal itu adalah pola hidup yang sangat fatal. Mengkonsumsi narkoba bukan hanya merusak diri kita tetapi juga akan merusak karir kita. Keluarga, pekerjaan, dan harta benda bahkan nyawa sekalipun taruhan dari narkoba.
Sebagai pekerja yang bijak dan profesional cara menyelesaikan pekerjaan tanpa menggunakan suplemen atau doping yaitu dengan managemen waktu yang tepat dan belajar untuk menghasilkan sesuatu yang berbobot tanpa harus menguras otot. Berfikir kreatif dan logis serta kritis sangat dibutuhkan dalam sebuah tuntutan pekerjaan.

Jadi ayo kita menjadi pekerja yang kreatif, profesional dan mandiri tanpa narkoba. Sayangi diri anda, keluarga anda bahkan orang yang ada di sekeliling anda. Bersama kita pasti bisa perangi narkoba. #Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar