Kamis, 01 Juni 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila


BNN Kabupaten Tana Toraja pagi ini melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor BNNK Tana Toraja, Kamis, 1 Juni 2017. Seperti kita ketahui bahwa Pancasila merupakan ideologi negara kita. Sebagai dasar Bangsa Indonesia sepatutnyalah kita sebagai anak bangsa harus menghayati dan memahami apa isi dari Pancasila.
Pancasila yang memuat  5 (lima) point penting yang harus kita hayati bersama-sama agar kita dapat menjaga kesatuan bangsa ini. Kita ketahui bahwa akhir-akhir ini begitu banyak konflik yang terjadi di negara kita diakibatkan oleh kurangnya pemahaman tentang dasar negara kita yang mengajak kita semua untuk saling menjaga kesatuan bangsa ini.
Toleransi antar umat beragama dan toleransi antar lintas budaya perlu juga kita tanamkan dalam pribadi lepas pribadi agar tercipta suatu negara yang aman dan tentram.
Dalam upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini dibacakan sambutan resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dimana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pembina Upacara, Abdul Hafit Misi, SH, Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Tana Toraja ditekankan bahwa kita harus saling bahu membahu dalam mencapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan
Namun Beliau juga menghimbau kita untuk waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Anti Pancasila, Anti UUD 1945, Anti NKRI, Anti Bhinneka Tunggal Ika akan ditindak tegas oleh pemerintah termasuk gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia.

Oleh karena itu mari bersama-sama untuk menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan diantara kita semua dan mari bersama-sama bahu-membahu bergotong royong demi kemajuan Indonesia dan bersama-sama pula kita perangi narkoba yang juga dapat merusak bangsa ini. #SayaIndonesiaSayaPancasila #Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar