Senin, 05 Juni 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Bersama Agraria dan Tata Ruang (ATR) Kabupaten Tana Toraja Mengumandangkan “STOP NARKOBA”


Sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2015 tentang Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. 
            Melalui sosialisasi ini BNN Kabupaten Tana Toraja mengajak Pegawai Agraria dan Tata Ruang untuk bersama-sama mengenal lebih jauh tentang bahaya narkoba. Sebagai instansi pemerintah kita harus berani untuk mengatakan dan melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
            Melalui sosialisasi ini kurang lebih 15 pegawai mendapat penyuluhan dan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Mereka sangat antusias dan aktif dalam bertanya tentang narkoba. Jenis narkoba seperti ganja, shabu-shabu, dan yang sedang marak sekarang ini adalah “Flakka”.
            Tim penyuluh dengan memperlihatkan leaflet yang berisikan penjelasan tentang jenis-jenis narkoba dan juga menjelaskan bagaimana mengenali seseorang yang telah mengkonsumsi narkoba. Serta penggolongan narkoba berdasarkan UU No. 35 Tahun 2009.
Melalui sosialisasi ini, tim penyuluh menghimbau apabila ada kenalan yang teridentifikasi penyalahguna narkoba segera laporkan ke BNNK Tana Toraja untuk direhabilitasi.

Korban penyalahguna narkoba akan dipulihkan dalam proses rehabilitasi dan perawatan yang diberikan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Ayo bersama-sama kita selamatkan bangsa kita dari penyalahgunaan dan peradaran gelap narkoba.#Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar