Selasa, 23 Mei 2017

Misi Kemanusiaan BNN Kabupaten Tana Toraja Tidak Surut Mengkampanyekan “STOP NARKOBA”



BNN Kabupaten Tana Toraja Kali ini Menyambangi SMP Negeri 2 Kesu’ Kabupaten Tana Toraja untuk sosialisasi bahaya narkoba. Dalam sosialisasi ini tim penyuluh menyampaikan kepada siswa-siswi dan guru bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang menjadi penyalahguna narkotika.
Faktor keturunan bisa menjadi salah satu pencetus dalam hal ini dimana sifat genetik ketergantungan diturunkan dari orang tua kepada anaknya. Selain itu faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi seperti masalah dalam keluarga, pergaulan yang salah, dan pengaruh dari orang-orang disekelilingnya untuk menyalahgunakan narkoba. Faktor kemudahan mendapatkan zat narkotika sangat mempengaruhi juga.
Hal ini perlu diketahui oleh siswa-siswi, guru dan orang tua serta masyarakat bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba itu terjadi karena adanya kesempatan dan kurangnya pertahanan diri seseorang. Kurangnya pertahanan diri ini bisa muncul karena kurangnya pengetahuan tentang bahaya narkoba dan modus-modus peredaran baru yang sedang marak terjadi di lingkungan sekitar.
Melalui sosialisasi bahaya narkoba ini masalah di atas akan dipecahkan dengan semangat dari seluruh masyarakat bersinergi dengan BNNK Tana Toraja untuk memerangi narkoba. Kurang lebih 80 siswa dan guru telah dibekali. Tim penyuluh berharap usaha untuk menyelamatkan anak bangsa terus berjalan dan tanpa henti. Jangan pernah menyerah untuk sebuah misi kemanusian.
Ayo bersama-sama menyelamatkan bangsa dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. #Stopnarkoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar