Rabu, 10 Mei 2017

KELURAHAN BEBO TANGKAL BAHAYA NARKOBA DENGAN KEGIATAN KIE P4GN BERSAMA BNN KABUPATEN TANA TORAJA


Hari ini, Rabu, 10 Mei 2017 Kelurahan Bebo mendapatkan informasi bahaya narkoba dari BNNK Tana Toraja dengan Kegiatan bertajuk Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN Kepada Kelompok Keluarga. Lurah mengambil inisiatif untuk mendatangkan peserta yang berasal dari lingkungan Keluarga, khususnya Anggota PKK, Tokoh Wanita, Pendidik, tokoh Pemuda hingga Ibu Rumah Tangga.
Sebanyak 45 orang mengikuti kegiatan dengan antusias karena selama ini BNN masih berkeliling di areal Sekolah dan Lingkungan Kecamatan saja, dan baru pertama ini menyentuh wilayah yang lebih kecil lagi khususnya Kelurahan Bebo.

Mulai dari jenis Narkoba seperti daun ganja, shabu hingga jenis Narkoba baru dipaparkan melalui slide. Ditampilkan juga video mengenai dampak buruk Narkoba. disampaikan juga beberapa saran kepada BNN serta kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan untuk mengecek ke daerah-daerah atau sekolah di Kelurahan Bebo, serta adanya pengecekan makanan, khususnya produk ikan yang tersebar di Toraja. Karena warga berpendapat perlu adanya pengecekan rutin kepada pedagang yang menjajakan makanannya di Toraja. Kegiatan KIE ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pihak keluarga agar semakin memiliki daya tangkal masuknya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.#Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar