Senin, 15 Mei 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Terus Mensupport Penggiat Anti Narkoba Melalui Supervisi Pada Bidang Pendidikan


Kegiatan Supervisi ini terus digalakkan BNN Kabupaten Tana Toraja untuk mengecek sejauh mana kegiatan yang sudah dijalankan penggiat anti narkoba di lingkungan sekolah maupun pada masyarakat. Hal ini dapat mempertemukan BNN Kabupaten Tana Toraja dengan Penggiat Anti Narkoba dalam menyelaraskan program-program yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan ke depan.
Kegiatan supervisi ini adalah untuk menilai sejauh mana implementasi komitmen bersama yang telah disepakati oleh Penggiat Anti Narkoba SMA Negeri 3 Makale dan SMA Negeri 1 Sanggala, serta memberikan alternatif kegiatan yang dapat dilakukan untuk memenuhi realisasi komitmen bersama tersebut. 
BNN Kabupaten Tana Toraja dalam kegiatan supervisi ini meminta anggota untuk bersama-sama mencari cara untuk mengatasi kekurangan-kekurangan atau hambatan-hambatan yang dialami serta mencari jalan mempertahankan yang sudah baik, bahkan meningkatkannya agar lebih baik lagi ke depan.
SMA Negeri 3 Makale dan SMA Negeri 1 Sanggala sejauh ini sudah cukup aktif dalam mendukung kegiatan P4GN. Dengan keberadaan Satgas Mereka yang setiap periode diperbaharui dengan program-program baru membuat satgas ini menjadi lebih terstruktur dan terprogram dalam menindaklanjuti peredaran dan penyalahgunaan narkoba di sekolah mereka.
Hal ini merupakan hasil dari kerjasama BNN Kabupaten Tana Toraja dan pihak sekolah. BNN Kabupaten Tana Toraja terus menyuarakan kepada masyarakat dan sekolah-sekolah untuk membentuk satgas/penggiat anti narkoba bahkan sekarang ini BNN Kabupaten Tana Toraja sedang mencari kader-kader yang bersedia menjadi relawan anti narkoba untuk menjadi perpanjangan tangan dari BNN Kabupaten Toraja untuk menyentuh seluruh masyarakat Toraja.

BNN Kabupaten Tana Toraja selain melakukan supervisi jika ada kesempatan Tim Penyuluh mengisi juga dengan memberikan sosialisasi. BNN Kabupaten Tana Toraja tidak ingin membuang kesempatan emas (waktu adalah keselamatan generasi bangsa) bahkan medan terjal dan hujan badai pun bukan penghalang bagi BNN Kabupaten Tana Toraja untuk menyelamatkan generasi Bangsa Indonesia ini khususnya di Bumi Lakipadada dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. #Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar