Selasa, 30 Mei 2017

Medan Ekstrim Bukan Penghalang BNN Kabupaten Tana Toraja Menyapa Jemaat GPdI Pulu-Pulu Toraja Utara



Cuaca yang cerah dan semangat yang terus berkobar selalu hidup dalam diri BNN Kabupaten Tana Toraja. Seperti hari ini Selasa, 30 Mei 2017 pagi-pagi sekali tim penyuluh sudah memulai perjalan jauhnya menuju ke Toraja Utara khususnya di Kecamatan Buntu Pepasan.
Kegiatan sosialisasi BNNK Tana Toraja dalam rangka pra HANI di gereja GPdI Pulu-Pulu Kec. Buntu Pepasan Kab. Toraja Utara dimana daerah tersebut berbatasan dengan Seko Kabupaten Luwu Utara dan kabupaten Mamuju Utara dengan menempuh perjalanan  sekitar 8 jam pergi pulang.
Jarak yang begitu jauh dengan medan yang begitu ekstrim, berlumpur dan licin yang ditempuh kurang lebih 8 jam pergi-pulang bukan penghalang bagi tim penyuluh untuk menyapa masyarakat yang membutuhkan informasi dan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Dengan mengendarai sepeda motor perjalanan pun dimulai dari Kabupaten Tana Toraja menuju ke Utara Tana Toraja.
Sesampai di lokasi, tim penyuluh sudah dinantikan oleh jemaat GPI Pulu-Pulu yang berjumlah kurang lebih 50 orang untuk mendapatkaan segenggam harapan kehidupan untuk menjadi pedoman menjauhkan diri dari bahaya narkoba. Senyum bahagia terpancar dari wajah jemaat, hal ini menandakan bahwa kehadiran BNN Kabupaten Tana Toraja sangat dinantikan.
BNNK memberikan pengetahuan tentang apa itu narkoba, mengapa narkoba dijauhi karena efek ke otak yang sangat fatal selain itu penyalahgunaan narkoba juga merusak organ vital manusia yang pada akhirnya akan mengantarkan kita kepada kematian.
Selain tentang bahaya narkoba tim penyuluh juga menyampaikan agar waspada dengan modus peredaran sekarang yang begitu cerdik dan bisa mengelabui masyarakat. Hal inilah gunanya dilakuakn sosialisasi agar masyarakat memiliki pengetahuan untuk menangkis segala rayuan dan bujukan manis dari para pengedar. Jika kita bisa menangkis hal ini menjadi bomerang bagi para pengedar untuk beraksi di wilayah kita.
Harapan dan doa BNNK Tana Toraja dan seluruh masyarakat khususnya di Tana Toraja dan Toraja Utara semoga wilayah kita ini bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Untuk mewujudkan itu dibutuhkan kerjasama untuk saling peduli saling memberi informasi dan saling menjaga keamanan wilayah kita dari orang-orang asing yang bisa menjadi penghancur melalui narkoba.#Stopnarkoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar