Senin, 22 Mei 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Menulusuri SD Negeri 7 Tikala Kampanye “STOP NARKOBA”


Toraja Utara menjadi sasaran BNN Kabupaten Tana Toraja untuk mengkampanyekan “STOP NARKOBA”. Kepedulian BNN Kabupaten Tana Toraja terhadap maraknya peredaran narkoba sekarang ini sehingga setiap hari personil tim penyuluh tidak pernah absen untuk sosialisasi bahaya narkoba.
Narkoba adalah zat/obat dari alami (tanaman) atau sintesis (bukan tanaman) yang menimbulkan ketergantungan dan perubahan pada persepsi, perilaku dan perasaan seseorang. Karena begitu besar dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba ini sehingga masyarakat perlu diberi pengetahuan mengapa narkoba dilarang oleh pemerintah.
Narkoba terdiri dari tiga golongan yang tercantum dalam UU No. 35 Tahun 2009. Sekarang sedang beredar narkoba jenis baru (New Psychoactive Substances) yang belum masuk golongan di atas: tercantum pada lampiran Permenkes No.13 Tahun 2014.
Pengetahuan inilah yang selalu menjadi senjata tim BNN Kabupaten Tana Toraja turun ke lapangan. Kali ini penyusuran kampanye “STOP NARKOBA” di SD Negeri 7 Tikala. Kedatangan Tim Penyuluh disambut baik oleh pihak sekolah. Mereka sangat berterima kasih dengan adanya ilmu yang diberikan kali ini.
Sebanyak 105 orang mendapat ilmu bahaya narkoba itu tandanya sudah 105 orang telah diselamatkan lagi. Tapi Tim Penyuluh selalu menghimbau untuk berbagi pengetahuan ini dengan orang lain agar rantai keselamatan anak bangsa terus tersambung menjadi satu.
Ayo bersama-sama menyelamatkan bangsa dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. #Stopnarkoba




Tidak ada komentar:

Posting Komentar