Rabu, 10 Mei 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Memberikan Pembekalan Mahasiswa KKN STAKN Tentang Bahaya Narkoba



Mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata dari Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri sebanyak kurang lebih 190 mahasiswa diberi pembekalan sebelum terjun ke masyarakat hari ini 10 Mei 2017 oleh BNN Kabupaten Tana Toraja. Hal penting yang menjadi bahan untuk dibawa ke lapangan adalah pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta bagaimana penanganannya.
Mahasiswa ini akan menjadi perpanjangan tangan dari BNN Kabupaten Tana Toraja di masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara. Pembekelan ini lebih ditekankan kepada bagaimana mengenali si pengguna dan masalah apa yng ditimbulkan dari penyelahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
Rehabilitasi juga ditekankan dalam sosialisasi ini, BNNK ingin semua masyarakat tanpa terkecuali mengetahui bagaimana penanganan untuk korban penyalahguna narkoba. Rehabilitasi dapat dilakukan di BNN Kabupaten Tana Toraja dan RSUD Lakipadada tanpa adanya biaya alias gratis.
Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Kabupaten Tana Toraja menyadari bahwa narkoba merupakan persoalan yang besar dan tidak main-main. Hal ini terbukti dari banyaknya korban yang jatuh akibat narkoba. Pembekalan ini bertujuan agar mahasiswa mereka ketika di lapangan mereka sudah punya bekal dan pengetahuan untuk di share kepada masyarakat.
Pengetahuan ini bukan hanya untuk di share di lapangan tetapi untuk imun/pertahan bagi mahasiswa juga agar tidak ditipu daya oleh pengedar dan kurir narkoba.

Kegiatan ini perlu dicontoh oleh kampus bahkan sekolah-sekolah untuk bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. #Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar