Selasa, 16 Mei 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Berbagi Pengetahuan Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMP Negeri 2 Makale


BNN Kabupaten Tana Toraja tidak pernah berhenti untuk berbagi ilmu dengan masyarakat tentang bahaya narkoba. Ya....narkoba harus kita hindari dan tidak diperbolehkan oleh UU 35 Tahun 2009 untuk disalahgunakan. Narkoba akan merusak masa depan dan kehidupan kita tahkala kita mau mencoba-coba hanya karena ajakan atau rayuan para pengedar dan bandar yang begitu lihai memutar balikkan kebenaran.
Narkoba itu racun....itu yang sering dilontarkan anak-anak TK dan SD ketika BNN Kabupaten Tana Toraja turun ke lapangan untuk bercengkrama dengan murid-murid ini. Kata yang simple anak-anak pahami tentang narkoba adalah “Racun”. Sebagai tim Penyuluh akan terus memutar otak dan kreatifitas untuk bisa berkomunikasi dan penyampaikan dengan baik informasi tentang bahaya narkoba bagi berbagai tingkat generasi.
Selasa, 16 Mei 2017 BNN Kabupaten Tana Toraja segera terjun ke lapangan setelah melaksanakan apel pagi. Waktu adalah keselamatan generasi bangsa, jadi tidak ada kata bermalas-malasan bahkan terhalang oleh hujan dan badai untuk menyuarakan “STOP NARKOBA” bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara. SMP Negeri 2 Makale menjadi sasan kali ini. Tim Penyuluh dengan senang hati berbagi pengetahuan dengan siswa-siswi di sekolah ini.
BNN Kabupaten Tana Toraja selain sosialisasi bahaya narkoba juga selalu memaparkan tentang replika jenis-jenis narkoba yang sudah beredar di indonesia. Siswa-siswi harus memahami narkoba itu akan merusak otak mereka yang merupakan pusat sistem koordinasi dari seluruh anggota tubuh. Mencoba saja itu adalah hal fatal yang mereka lakukan karena dengan mencoba maka ketagihan akan muncul dan akan terus menghantui mereka. Ketika mereka tidak bisa mengontrol diri maka saat itulah kehidupan suram dan cita-cita hancur dimulai.
Sebagai seorang siswa yang berintelektual dan berpendidikan harusnya sudah memiliki filter untuk mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk melalui kegiatan berbagi ilmu bersama BNN Kabupaten Tana Toraja ini seharusnya mereka sudah tidak ada kata “besok” mereka korban penyalahgunaan narkoba bahkan menjadi pengedar narkoba. BNN Kabupaten ingin melihat semua siswa-siswi ini meraih cita-citanya dan nantinya bisa menjadi salah satu tim BNN Kabupaten Tana Toraja untuk menyelamatkan genersai bangsa melalui kampanye “STOP NARKOBA”. Prestasi Yes....Narkoba No...#Stopnarkoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar