Selasa, 09 Mei 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Belajar Bersama Siswa SMA Katolik Makale Tentang Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda


Bahaya Penyalahgunaan narkoba merupakan topik yang selalu hangat diperbincangkan. Begitu juga di lingkungan Pendidikan, bahkan banyak yang menjadikan pembahasan ini sebagai penelitian bahkan materi dalam pembelajaran di sekolah.
Beberapa siswa dan mahasiswa yang pernah singgah di BNN Kabupaten Tana Toraja melakukan wawancara hingga penelitian mengenai penyalahgunaan narkoba khususnya di Toraja. Seperti yang dilakukan oleh beberapa siswa dari SMA Katolik Makale, mereka mendapatkan tugas belajar untuk menggali informasi mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba khususnya bagi generasi muda.
Mereka Menggali informasi mulai dari pengertian Narkoba, Jenis Narkoba baru, bahaya hingga cara pencegahannya. Narasumber menekankan kepada siswa-siswi SMA Katolik Makale bahwa bahaya yang ditimbulkan apabila menyalahgunakan Narkoba adalah otak akan rusak dan cita-cita mereka tidak tercapai.
Sebanyak 6 (enam)  siswa melakukan interview/wawancara dengan pemateri dari BNNK Tana Toraja. Hasilnya nanti akan menjadi pembahasan kembali di Sekolah. BNNK mengharapkan untuk generasi muda, mulailah sekarang memahami bahaya Narkoba serta dapat menjauhinya dengan cara menerapkan pola hidup sehat tanpa Narkoba, serta dapat berkarya dan berkreasi tanpa Narkoba.#Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar