Kamis, 06 April 2017

Yuk!!! Rehabilitasi di BNN Kabupaten Tana Toraja “GRATIS”


Masyarakat Kabupaten Tana Toraja tidak bisa lagi menutup mata terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat, tua muda, laki-laki perempuan. Dari anak punk sampai mahasiswa, dari pengangguran sampai aparatur sipil negara telah terkontaminasi dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.
Lalu masihkah kita menutup mata? Masihkah kita menutup telinga dengan kasus narkotika yang ada disekeliling kita? Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika mengancam masa depan generasi muda. Ia mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat, baik dari segi ekononomi maupun sosial kemasyarakatan.
Peredaran gelap narkotika harus diberantas, sementara penyalahgunaan narkotika utamanya bagi mereka yang tergolong pecandu dan korban peyalahgunaan narkotika harus direhabilitasi. Rehabilitasi merupakan proses penyelamatan pecandu dan/atau korban peyalahgunaan narkotika dari jerat narkotika. Bukan hanya menyelamatkan diri pecandu, tapi juga keluarga dan lingkungan masyarakat yang lebih luas. Bayangkan jika pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika dibiarkan, maka akan timbul penyakit sosial lainnya, seperti maraknya perkelahian, pencurian, seks bebas, dan masalah-masalah sosial lainnya.
Pada pekan kedua Bulan Maret 2017 ini, Klinik Pratama Kinawa BNNK Tana Toraja memberikan layanan rehabilitasi rawat jalan kepada pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika dari anak punk sampai pelajar, dan dari pelayan café sampai dengan Aparatur Sipil Negara. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk asesmen dan pemeriksaan kesehatan, konseling, dan terapi kelompok.
Tujuan utamanya adalah memulihkan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika dari dampak yang ditimbulkan oleh narkotika. Dampak medis yang banyak dijumpai bagi penyalah guna narkotika adalah gatal-gatal, sulit tidur, tidak nafsu makan, halusinasi, bahkan sampai pada gangguan mental dan kejiwaan.

Oleh karena itu, jika diantara kita dan/atau keluarga kita ada yang menyalahgunakan narkotika, maka hentikan dan laporkan diri Anda dan/atau keluarga Anda ke Kantor BNNK Tana Toraja atau bisa menghubungi kami di call center BNNK Tana Toraja 081 242 415 171, kami selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat tanpa terkecuali! Yuk Rehab...GRATIS. #STOPNARKOBA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar