Jumat, 07 April 2017

RS Umum Daerah Lakipadada Siap Memberikan Layanan Rehabilitasi Rawat Jalan Pecandu Narkotika


Tahukah Anda bahwa RSUD. Lakipadada juga memberikan Layanan Rehabilitasi Narkotika? RSUD. Lakipadada sejak tahun 2016 telah melaksanakan kerjasama dengan BNN Kabupaten Tana Toraja dalam Pelaksanaan Layanan Rehabilitasi Pecandu Narkotika. Layanan Rehabilitasi yang dilaksanakan berupa layanan rehabilitasi rawat jalan.
Sejak tahun 2016, BNN memberikan fasilitasi peningkatan kapasitas SDM di RSUD. Lakipadada dalam pelaksanaan layanan rehabilitasi. Beberapa pelatihan berupa asesmen, konseling, dan Motivational Interviewing (MI) bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika.
Jumat, 7 April 2017 dilaksanakan launching Layanan Rehabilitasi Rawat Jalan di RSUD. Lakipadada. Setelah dilaksanakan perjanjian kerjasama, dilanjutkan dengan serah terima 2 (dua) klien pecandu narkotika. Kedua klien tersebut diterima dan langsung diasesmen oleh asesor RSUD. Lakipadada.
Layanan rehabilitasi yang dijalani kedua klien tersebut akan berlangsung selama maksimal 3 (tiga) bulan. Adapun layanan rehabilitasi yang akan didapatkan berupa layanan asesmen, konseling adiksi, konseling keluarga, dan pemeriksaan kesehatan.
BNN Kabupaten Tana Toraja menghimbau seluruh masyarakat yang terkait dengan penyalahgunaan narkotika dan/atau memiliki keluarga yang menyalahgunakan narkotika, yuk lapor ke BNNK Tana Toraja atau ke RSUD. Lakipadada. “Gratis”#Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar