Kamis, 06 April 2017

Rehabilitasi BNN Kabupaten Tana Toraja Melaksanakan Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten/Kota Dengan Dinas Terkait


BNN Kabupaten Tana Toraja pada Kamis, 6 April 2017 menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten dan Kota dengan dinas terkait bertemakan “Bersama Kita Wujudkan Lembaga Rehabilitasi Bagi Pecandu dan/atau Korban Penyalahgunaan” bertempat di Aula Rumah Makan Ayam Ria Penyet, Rantepao, Toraja Utara. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr. Anthon Rerung Pasari menyampaikan bahwa dalam mengevaluasi peran dan tanggung jawab dalam penanganan pecandu dan/atau penyalahguna narkotika diperlukan penanganan sesuai dengan tupoksi masing-masing yang lebih konkrit dan efisien secara maksimal agar terselesaikan dengan tuntas. Melalui pertemuan ini juga di harapkan koordinasi dan sinkronisasi program kerja bidang rehabilitasi BNN Kabupaten Tana Toraja semakin lebih baik.
Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja. Dr. Anthon Rerung Pasari dalam penyampaian materinya beliau menyampaikan bahwa RSUD Lakipadada sudah bekerjasama dengan BNN Kabupaten Tana Toraja dan sudah dapat melaksanakan program rehabilitasi rawat jalan. RSUD Lakipadada sudah memiliki tenaga yang kompeten dalam menangani pecandu dan/atau korban penyalahguna narkotika untuk direhabilitasi.
Narasumber yang kedua dibawakan oleh Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo. Ibu kepala BNNK Tana Toraja membawakan materi dengan judul “Program Kerja Bidang Rehabilitasi Tahun Anggaran 2017”. Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa pecandu dan/atau korban penyalahguna narkotika di Tana Toraja dan Toraja Utara sudah menjangkau penduduk asli. Hal ini menjadi keprihatinan kita semua oleh karena itu diharapkan kepada Dinas terkait memetakan wilayah pecandu dan/atau korban penyalahguna narkotika.
Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00-16.00 Wita yang dihadiri oleh 15 Peserta dari Polres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja, Rutan Kelas II B Makale, Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja, Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara, Kesbangpol Kabupten Tana Toraja, Kesbangpol Kabupten Toraja Utara, Satpol PP Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, RSUD Lakipadada Kabupaten Tana Toraja dan RSUD Pongtiku Kabupaten Tana Toraja.

Melalui rapat koordinasi ini kita dihimbau untuk bersama-sama bersinergi untuk memerangi narkoba agar kita semua bahkan generasi muda kita dapat menjadi generasi yang berprestasi tanpa narkoba.#Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar