Rabu, 05 April 2017

Rehabilitasi BNN Kabupaten Tana Toraja Merangkul Seorang Ibu Yang Menjadi Korban Penyalahgunaan Narkoba


Rehabilitasi merupakan salah satu upaya menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkotika. Bukan hanya laki-laki tetapi banyak perempuan yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika. Sorang perempuan yang seharusnya menjadi  ibu dalam suatu rumah tangga yang memiliki peranan  sangat penting dalam membentuk karakter anak sebagai generasi penerus masa depan bangsa, ternyata bisa  menjadi korban penyalahgunaan narkotika.
BNNK Tana Toraja saat ini memberikan layanan rehabilitasi rawat jalan kepada seorang ibu dari 3 anak yang masih sangat membutuhkan perhatiannya. Faktor pemicu penyalahgunaan obatnya, bukan hanya dari faktor eksternal, tetapi juga faktor internal dari dalam keluarganya merupakan pemicu terbesar.
Hubungan yang kurang harmonis dengan suami dan keluarga suami menjadikannya tidak nyaman tinggal di rumah. Hingga akhirnya, Ia mencari kenyamanan di luar dan akhirnya menimbulkan masalah yang baru yang membelenggunya. Masalah tersebut membuatnya putus asa, depresi, dan akhirnya memilih jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya. Untungnya usaha bunuh diri tersebut  berhasil digagalkan oleh suaminya.
Saat ini ibu tersebut masih membutuhkan konseling atau pendampingan secara spiritual untuk menguatkan mental dan psikologisnya. Konseling keluarga juga merupakan rencana tindak lanjut yang harus dilakukan untuk menyembuhkan luka batinnya dan membuatnya kembali nyaman berkumpul bersama keluarga di rumah.
Ibu merupakan guru pertama bagi anak-anaknya, maka menyelamatkanya dari penyalahgunaan narkoba sama seperti menyelamatkan banyak jiwa, termasuk suami dan anak-anaknya.
Hal yang dapat kita petik dari cerita ibu tersebut adalah ketika kita memiliki masalah dalam keluarga sebaiknya hal itu kita selesaikan dalam lingkup rumah kita karena jika masalah itu sudah keluar dari pintu rumah kita maka hal yang kita dapatkan bukan penyelesaian tetapi masalah baru. Selain itu ketika kita memiliki masalah baru dan kita semakin terpuruk hal ini dapat dijadikan predator berdarah dingin (pengedar) sebagai peluang untuk menghancurkan kita dengan menawarkan narkoba sebagi solusi. Solusi yang ditawarkan tersebut akan menghancurkan anda dan keluarga anda. Narkoba bukan solusi yang tepat untuk masalah anda tetapi diri anda sendiri yang dapat menyelesaikan masalah tersebut atau bisa meminta konselor keluarga sebagai wadah untuk sharing.
Jika ada saudara, keluarga, teman atau yang kita ketahui telah menyalahgunakan narkoba silakan datang ke kantor BNN Kabupaten Tana Toraja untuk di rehabilitasi atau bisa menghubungi call center kami 081 242 415 171. Kami selalu siap untuk memberikan pelayanan untuk seluruh masyarakat tanpa memungut biaya apapun alias gratis. #STOP NARKOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar