Kamis, 27 April 2017

Pra HANI, BNN Kabupaten Tana Toraja Mengajak Pekerja Dinas Kesehatan Toraja Utara Mengenal Bahaya Narkoba





















Jenis Narkoba yang banyak beredar di Wilayah Toraja adalah jenis Golongan 1 yaitu Shabu dan Ganja. Jenis Narkoba yang yang tidak bisa dikonsumsi inilah yang banyak disalahgunakan oleh orang – orang dengan dalih meningkatkan semangat dan menenangkan.
Padahal kita tahu efeknya sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kerusakan fungsi tubuh, kerusakan saraf hingga kematian. Kasus Tindak Pidana Narkotika yang ditangani oleh BNNK Tana Toraja pun hampir sebagian besar mengenai kasus Peredaran Gelap Narkotika Golongan 1 ini (Shabu). Inilah yang menjadi keprihatinan BNNK akan peredaran gelap narkoba yang sudah masuk ke daerah Toraja.
Masyarakat, khususnya generasi muda harusnya sudah faham dan teredukasi akan bahaya Narkoba. kemudahan akses informasi dapat menguntungkan masyarakat untuk mengetahui lebih jauh bahaya Penyalahgunaan Narkotika. Oleh karena itu kemudahan Informasi ini juga dimanfaatkan oleh BNNK untuk menyebarkan bahaya Narkoba melalui media sosial dan media online.
Selain tentunya juga dengan menggunakan media konvensional seperti tatap muka secara langsung. BNNK menilai dengan tatap muka secara langsung, Masyarakat lebih memahami. Sosialisasi ini dilakukan setiap hari, baik dengan menggunakan media leaflet, replika, diskusi interaktif dan lain sebagainya.
Hari Kamis, tanggal 27 April 2017 ini BNNK berkunjung ke Dinas Kesehatan Toraja Utara guna berbagi informasi mengenai bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan ini disambut baik oleh pekerja di Dinas Kesehatan Toraja Utara hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang mereka lontarkan kepada tim penyuluh. Mereka ingin mengetahui lebih banyak tentang bahaya penyalahgunaan narkoba agar nantinya bisa ditularkan kepada keluarga dan sanak saudara mereka.#STOPNARKOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar