Selasa, 18 April 2017

Mengisi Pra Hari Anti Narkotika Internasional BNNK Tana Toraja Dadakan Tes Urine Siswa SMA Negeri 1 Sangalla’, Bagaimana Hasilnya?




Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja dadakan melakukan tes urine terhadap siswa-siswi SMA Negeri 1 Sanggala’ yang bekerjasama dengan Satgas Anti Narkoba SMA Negeri 1 Sanggala’ sebanyak 25 orang.  Hal ini sejalan dengan program BNNK Tana Toraja mewujudkan generasi muda yang bersih dan bebas penyalahgunaan narkoba khususnya dalam dunia pendidikan.
Selasa,18 April 2017 SMA Negeri 1 Sangalla’ didatangi tim BNNK Tana Toraja dengan mobil tes urine. Siswa-siswi sentak terkejut dan bertanya-tanya kegiatan apa yang akan diadakan oleh BNNK Tana Toraja karena mereka sedang belajar dalam ruang kelas. Kepala seski P2M BNNK langsung turun dari mobil dan minta izin sekaligus berkomunikasi dengan Kepala Sekolah dan Tim Satgas Anti Narkoba dan selanjutnya siswa siswi langsung dikumpulkan untuk diberikan arahan seputar tes urine.
Siswa-siswi antri mengisi absensi dan mengambil botol urine yang telah dilabeli nomor sesuai absensi. Kemudian digiring satu persatu naik ke mobil tes urine dan diawasi langsung oleh Kepala Seksi P2M BNNK Tana Toraja dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sangalla’ dari awal sampai selesai.
Setelah diuji, tim analis BNNK Tana Toraja menyatakan bahwa siswa-siswi  SMA Negeri 1 Sangalla’ bebas dari penyalahgunaan narkoba.
Kepala Seksi P2M BNNK Tana Toraja memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah dan tim Satgas Anti Narkoba SMA Negeri 1 Sanggala’ yang bersedia diadakan tes urine di sekolah yang dipimpinnya. Hal ini sejalan dengan program BNNK Tana Toraja mewujudkan generasi muda yang bersih dan bebas penyalahgunaan narkoba.
Pelaksanaan tes urine bagi dunia pendidikan akan terus digalakkan BNNK Tana Toraja untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di Bumi Lakipadada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar