Selasa, 04 April 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Sasar SMPN 1 Saluputti Untuk Kampanye “STOP NARKOBA”


Menurut Undang- Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, Golongan 1 Narkotika tidak boleh digunakan untuk kepentingan Medis, karena memiliki efek yang negatif terhadap tubuh. Termasuk dalam golongan ini yaitu Zat Amphetamine dan Methampethamine (Sabu dan extacy) Tanaman Ganja, Tanaman Koka (Kokain) dll.
Oleh karena itu, Penyalahgunaan dan Peredarannya secara ilegal dapat membuat pelakunya dihukum penjara bahkan vonis mati. Kejahatan Narkoba yang memiliki dampak buruk merusak secara masal ini memang tidak dapat ditolerir lagi. Bahkan kerugian baik materiil maupun immateriil mampu melebihi kejahatan Terorisme dan Korupsi.
BNN sebagai Leading Sector Upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)  selalu berusaha menggalakkan kegiatan yang bersifat pencegahan dengan cara edukasi, serta pemberantasan dengan fokus mengejar bandar dan Pengedar.
Upaya Cegah pun dilakukan secara masif mulai dari tingkat Pusat hingga daerah. BNN mulai membangun benteng-benteng di daerah perbatasan Negara, dan mulai bergerak hingga tingkat Anak usia dini untuk memberikan edukasi dan pemahaman bahaya penyalahgunaan Narkoba.
Kali ini sekolah yang dijangkau adalah SMPN 1 Saluputti. BNN Kabupaten Tana Toraja mengisi mata pelajaran Kesehatan Jasmani dan Rohani Kelas VIII yang berjumlah 43 siswa.  Mereka dengan tertib dan tenang mendengarkan sosialisasi dari BNNK tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan jenis-jenis narkoba.
Untuk Daerah Tana Toraja, BNN sudah selama 3 tahun. Selama itu pula banyak kegiatan yang telah dilakukan. Untuk tahun 2017 ini, dalam bidang Pencegahan, BNN Kabupaten Tana Toraja fokus melakukan Sosialisasi Bahaya narkoba kepada seluruh masyarakat Tana Toraja. Sudah banyak Sekolah maupun perguruan tinggi yang didatangi BNN.

Dengan fasilitas kendaraan penyuluh, ini memudahkan BNN bergerak hingga daerah terpencil dan belum pernah dijangkau.#Stopnarkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar