Rabu, 12 April 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Melaksanakan Rapat Kerja Pemetaan Kawasan Rawan Di Kecamatan Bittuang


Rabu, 12 April 2017 BNN Kabupaten Tana Toraja Melaksanakan Rapat Kerja Pemetaan Kawasan Rawan Di Kecamatan Bittuang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Bittuang. Dalam Kegiatan ini menghadirkan pemateri oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Tana Toraja, Marthen Sanda, SH dan pemateri kedua adalah Kasat Narkoba Polres Tana Toraja AKP. A. Sitorus, S.Sos.
Kecamatan Bittuang menjadi tempat pemetaan dengan alasan wilayah ini merupakan daerah perbatasan dari berbagai wilayah. Berdasarkan kondisi wilayah Kecamatan Bittuang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2000. Luas wilayah Kecamatan Bittuang memiliki luas wilayah 163,27 Km2 dengan koordinat Geografis berada pada 02’58’33’ LS dan 119’40’26’ BT.
Batas wilayah dibatasi: Sebelah Utara Kabupaten Mamuju, Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Malimbong Balepe, Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Kurra dan Wilayah Toraja Utara dan Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Masanda.
Mengingat Topografi Kecamatan Bittuang yang keadaan wilayahnya terdiri dari pegunungan mempunyai jarak tempuh 56 Km dari ibukota Kabupaten Tana Toraja. Jumlah Kelurahan dan Lembang sebanyak 15 yang terdiri dari 1 Kelurahan dan 14 Lembang.
Melihat kondisi wilayah Kecamatan Bittuang maka daerah ini dapat menjadi lahan empuk bagi pengedar dan penyalahgunaan narkoba untuk bersemedi dan merajalela karena wilayah ini jauh dari perkotaan dan memiliki batas-batas yang bisa menjadi jalur peredaran narkoba,

Oleh karena itu kegiatan pemetaan ini mengajak seluruh kalangan masyarakat dan pemerintah untuk bersinergis untuk melihat masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba adalah masalah kita bersama. Sehingga semua pihak harus peduli dengan segala potensi yang dimiliki untuk terus menciptakan lingkungan yang bersih dan kondusif dari masalah narkoba melalui peningkatan kapasitas individu, lembaga, lingkungan dan usaha yang berdayaguna dan berhasil guna dalam P4GN serta memberikan manfaat rasa aman masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar