Kamis, 23 Maret 2017

Sekolah Tinggi Theologia Rantepao Audiensi Mengenai Permasalahan Narkoba Bersama BNN Kabupaten Tana Toraja


Kamis, 23 Januari 2017, salah satu Sekolah Tinggi di Tana Toraja, STT  mengadakan audiensi dan diskusi dengan BNNK di salah satu ruangan kantor BNNK Tana Toraja. Pembahasan mengenai penyalahgunaan Narkoba yang cenderung meningkat ditinjau dari segi agama, sosial dan ekonomi.
 Bahan masukan dan diskusi inilah yang nantinya akan menjadi Pembahasan dalam penelitian yang diadakan oleh beberapa Mahasiswa STT yang sedang melaksanakan tugas sebagai Proponen di gereja-gereja Toraja yang tersebar di seluruh Indonesia.
Nantinya Para lulusan STT inilah yang akan menjadi pendeta dan akan ikut berpartisipasi aktif menyuarakan gerakan STOP Narkoba yang digaungkan oleh BNN. Kedatangan Mahasiswa STT ini langsung disambut oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Marthen Sanda, SH dan Kasubbag Umum, Teo Pakiding, SE.
STT memang salah satu Perguruan Tinggi yang aktif mendukung gerakan P4GN.  Banyak mahasiswa yang tergabung menjadi relawan bahkan menjadi Penggiat Anti Narkoba dan menyebarkan informasi mengenai bahaya Narkoba di beberapa tempat, bahkan hingga ke daerah Masamba dan Seriti.

Inilah yang diharapkan oleh BNN mengenai kepedulian serta peran aktif masyarakat dalam P4GN. Hal ini juga tercantum dalam Pasal 104-108 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika bahwa peran serta masyarakat sangatlah diperlukan. Bahkan masyarakat mempunyai hak dan tanggung jawab dalam upaya P4GN ini. BRAVO BNN !!!#Stopnarkoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar