Rabu, 15 Maret 2017

BNNK Sambangi SDN INPRES No. 296 Otin, Kelurahan Randanan, Kec. Mengkendek


Kedatangan Tim penyuluh BNNK Tana Toraja di Mengkendek memberi kecerian sejumlah anak-anak SD. Tidak jarang juga ada yang ketakutan. Namun akhirnya dengan sapaan yang ramah dari tim penyuluh, mereka menyambut dengan antusias. Pemaparan tentang bahaya narkoba dan jenis-jenisnya membuat banyak anak-anak faham akan efek buruk penyalahgunaan Narkoba.
Sebanyak 130 siswa mendapatkan informasi dan edukasi bahaya narkoba. Kegiatan ini selain pemutaran film animasi narkoba, anak-anak SDN Inpres No. 296 Otin juga diajak untuk aktif dalam tanya jawab seputar narkoba.
Setelah pemutaran film anak-anak SD diajak untuk mengenal jenis-jenis narkoba melalui replika narkoba yang dibawa oleh tim penyuluh.
Walaupun kondisi halaman sekolah yang becek karena semalam Tana Toraja diguyur hujan deras. Hal ini bukan penghalang bagi tim BNN Kabupaten Tana Toraja untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.
 Melalui Penyuluhan inilah BNNK dapat menjangkau semua elemen masyarakat khususnya di lingkungan pendidikan, agar peserta didik mampu memahami bahaya narkoba serta imun/tahan terhadap penyalahgunaan Narkoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar