Rabu, 08 Maret 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Mengunjungi SDN 147 Kandora Untuk Kampanye STOP NARKOBA


Rabu 8 Maret 2017 BNN Kabupaten Tana Toraja mengisi waktu istirahat murid-murid SD Negeri 147 Kandora, Kec. Mengkendek dengan materi mengenai bahaya narkoba. Mobil Penyuluhan BNN yang berada di halaman sekolah membuat murid-murid berlarian untuk menanyakan tentang kegiatan apa yang akan diadakan di sekolah mereka.
Salah satu Tim Penyuluh keluar dari mobil dan meminta izin kepada Kepala Sekolah untuk melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba. Materi disajikan dalam bentuk film animasi Bahaya Narkoba serta pemaparan replika contoh jenis-jenis narkoba. Hal ini sangat disambut baik oleh Kepala Sekolah, guru-guru dan murid SDN 147 Kandora.  
Kurang lebih 212 murid SD Negeri 147 Kandora didampingi 9 tim pengajar mengikuti sosialisasi ini. Murid SD dan guru berantusias mengikuti sosialisasi walaupun panas terik matahari hal itu bukan penghalang untuk mendengarkan tim BNN Kabupaten Tana Toraja dalam memberikan pengetahuan baru bagi mereka tentang narkoba.
 “Apa Itu BNN? “...kemudian “Apa itu Narkoba?” ...”Mengapa narkoba perlu dihindari?”. Pertanyaan yang dilontarkan tim penyuluh semua dijawab dengan semangat oleh murid-murid. Selain pemutaran film animasi, tim penyuluh juga memaparkan replika narkoba. Hal ini memang sengaja dibawa untuk lebih memberikan gambaran yang jelas akan jenis-jenis narkoba dan bahaya penyalahgunaan Narkoba
Acara yang berlangsung dari pukul 09.00-10.00 WITA ditutup dengan lagu Anti Narkoba yang diciptakan oleh BNNK Tana Toraja untuk anak-anak mudah mengerti mengapa narkoba harus diperangi.

 Kondisi darurat Narkoba membuat semua kalangan termasuk anak–anak harus mendapatkan edukasi yang benar mengenai bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan penyuluhan dengan fasilitas mobil Penyuluhan ini akan terus digalakkan oleh BNNK Tana Toraja sesuai arahan Kepala BNN Kab. Tana Toraja, AKBP Natalya Dewi DT, SH agar semakin efektif dan maksimal program P4GN yang diusung oleh BNNK Tana Toraja.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar