Rabu, 01 Maret 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Mendampingi Pengunjung Taman Bacaan Plus Taula’bi’ Mengenal Narkoba


Taman Bacaan Plus Taula’bi’ BNN Kabupaten Tana Toraja yang telah berjalan selama hampir 7 (tujuh) bulan ini banyak membawa dampak positif, khususnya bagi pelajar di Kota Makale.
Anak-anak menjadi semangat membaca dan belajar dengan dibukanya Taman Bacaan Plus Taula’bi’ ini. Terlebih lagi dibimbing oleh kakak- kakak penyuluh BNN Kabupaten Tana Toraja. Tidak hanya difokuskan di satu tempat saja, Taman Bacaan Plus Taula’bi’ BNNK Tana Toraja juga dibuka di SD Renya Rosari dan MAN Makale. Pada saat jam istirahatpun, mereka dapat membaca buku selain buku yang disediakan di perpustakaan sekolah.
Sejumlah anak sekolah juga memadati taman bacaan yang terletak di Gedung Sulo, Makale. Selain membaca, pengunjung juga diberikan materi mengenai bahaya Narkoba. Selain penyuluhan, konseling pun dilakukan kepada pengunjung agar selalu termotivasi untuk beraktivitas yang positif.
Taman Bacaan Plus Tau’la’bi juga mengasa kreatifitas anak-anak yang berkunjung dengan melakukan cerdas cermat seputar pengetahuan umum, narkoba, dan hal-hal yang terkait dengan pelajaran di sekolah. Ada juga pengunjung yang sengaja datang ke taman bacaan untuk diskusi dengan kakak-kakak penyuluh. Mereka tertarik untuk tahu lebih banyak apa itu narkoba dan mengapa hal itu harus dihindari.
Gagasan Taman Bacaan Taula’bi’ BNNK Tana Toraja muncul dari keprihatinan Kepala BNNK Tana Toraja AKBP. Dewi Tonglo, SH mengenai kurangnya minat baca anak-anak sehingga mereka menjadi kurang wawasan baik pengetahuan umum maupun tentang narkoba.

 Inilah yang akan terus digalakkan oleh BNNK Tana Toraja untuk membuat Tana Toraja semakin maju dan bersih dari penyalahgunaan Narkoba. Taman Bacaan buka setiap Senin-Jumat pukul 13.00-17.00 WITA dan Sabtu-Minggu 10.00-16.00 WITA. Kami selalu menunggu kedatangan masyarakat khususnya anak-anak sekolah untuk belajar sambil bermain. #STOP NARKOBA#

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar