Senin, 20 Maret 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Bergerak Menuju SMPN 1 Mengkendek Kampanye ”STOP NARKOBA”


Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba khususnya kepada Remaja mutlak dilakukan. Hal ini karena Remaja adalah ujung tombak Bangsa, yang akan memimpin bangsa di masa yang akan datang. Pemahaman mengenai efek buruk penyalahgunaan narkoba serta cara pencegahannya di lingkungan Pendidikan/Lingkungan Sekolah. Halaman Sekolah yang belum ada pagar serta lingkungan sekitar sekolah harus selalu dijaga dan diwaspadai, karena bisa saja pengedar Narkoba berkeliaran serta menggunakan modus kurir dari kalangan anak sekolah untuk mengelabui aparat.
Sebanyak 320 Siswa menyimak dampak buruk penyalahgunaan Narkoba. Mulai dari dampak psikis seperti emosional, sensitif, mudah marah, hingga dampak Fisik seperti keracunan, gagal ginjal, kanker, Penyakit hati, adiksi (Kencaduan), Depresi, Gila hingga kematian akibat over dosis dan komplikasi penyakit.
Jenis Narkotika Golongan 1 (yang tidak dapat digunakan untuk kepentingan medis) inilah yang banyak disalahgunakan. Termasuk dalam golongan ini yaitu Narkotika Jenis Tanaman (Daun Ganja, daun Koka) serta narkotika sintetis/ dari bahan kimia, seperti shabu, pil extacy, dll.
Masyarakat khususnya generasi muda harus memahami Narkotika sebagai permasalahan yang harus dihadapi bersama. Saling menjaga keharmonisan keluarga, berkegiatan positif dan menguatkan iman, tentu hal ini mampu mencegah penyalahgunaan narkotika. Tetapi yang paling penting adalah menjaga pola hidup sehat tanpa penyalahgunaan narkotika.

So Guys, sudah ga jaman pake Narkotika.  Yang bikin kalian gaul adalah berprestasi dan berkompetisi di dunia pendidikan hingga Dunia bangga akan namamu. #STOPNARKOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar