Selasa, 14 Maret 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Belajar Mengenal Narkoba Bersama SD Negeri Lea Kecamatan Makale


Mendung menyelimuti wajah Bumi Lakipadada. Sekelompok anak bermain tali dan sepak bola dengan kaki yang penuh lumpur di halaman SDN 129 Lea. Suara sirine Mobil Penyuluhan BNN menghentikan aktivitas mereka dan berbondong bondong mendatangi Mobil berwarna biru. Tim penyuluh pun turun dan langsung meminta izin untuk melakukan sosialisasi.
120 siswa berjejer rapi membentuk setengah lingkaran menghadap mobil Penyuluh. Dengan sigap, Tim mempersiapkan peralatan tempur. Tidak butuh waktu lama, akhirnya sosialisasi bahaya penayalahgunaan Narkoba pun dimulai. Dengan metode peragaan dan pemutaran film animasi bahaya Narkoba, anak-anak lebih mudah memahami dampak buruk penyalahgunaanya. Para Guru Pun menyambut baik aksi BNNK yang terjun langsung ke sekolah-sekolah guna memberikan pemahaman akan Bahaya Narkoba yang sudah sangat memprihatinkan.
Melalui aksi turun ke sekolah-sekolah ini, BNNK berharap adanya kesadaran masyarakat untuk terus mendukung keberhasilan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba atau sering disebut program P4GN. Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan upaya BNN.
Oleh Karena itu, BNNK terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengedepankan hidup sehat tanpa Penyalahgunaan narkoba dan tetap menjaga anggota keluarganya dari bahaya Penyalahgunaan narkoba, karena keluarga adalah benteng utama untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba.#Stopnarkoba



Tidak ada komentar:

Posting Komentar