Jumat, 03 Februari 2017

SD Negeri 6 Nanggala, Toraja Utara Mengenal Lebih Dekat Narkotika Bersama BNN Kabupaten Tana Toraja


Perjalanan BNNK menyuarakan STOP Narkoba tidak hanya sebatas di Tana Toraja saja, tetapi juga menyentuh wilayah Toraja Utara. Setelah beberapa Sekolah tingkat Menengah Atas di Toraja Utara, kali ini giliran sekolah tingkat dasar mendapatkan materi bahaya Narkoba.

Bertempat di SDN 6 Nanggala, Tim penyuluh yang dipimpin Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Marthen Sanda, SH menyuarakan bahaya Narkoba kepada 125 orang siswa dan Guru  SDN 6 Nanggala.

Kegiatan Penyuluhan untuk Sekolah tingkat dasar ini diprakarsai oleh tim Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya Makassar. Inilah salah satu bentuk Tri dharma Perguruan tinggi yang merujuk kepada nilai “pengabdian Masyarakat”. Bahwa Mahasiswa tidak hanya berkutat di bangku kuliah saja, namun juga perlu berorganisasi serta melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan menggandeng BNNK Tana Toraja, Tim Bakti Sosial Universitas Atmajaya ini turut serta mendukung gerakan Pencegahan Penyalahgunaan narkoba serta Program P4GN yang sedang digalakkan oleh BNN.

BNN Kabupaten Tana Toraja melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat berharap kegiatan ini akan diikuti oleh Sekolah tinggi/ Perguruan Tinggi lain, yang apabila turun ke daerah, dapat selalu membangun wawasan Anti narkoba dalam setiap kegiatan yang diusungnya.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar