Minggu, 05 Februari 2017

Car Free Day Stop Narkoba BNN Kabupaten Tana Toraja di Bundaran Kolam Makale


Melalui Car  Free Day  (CFD) BNN Kabupaten Tana Toraja gelar Kampanye Stop Narkoba kepada masyarakat Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara di Bundaran Kolam Makale Minggu 5 Februari 2017.

Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja AKBP. Natalya Dewi DT, SH memimpin langsung acara CFD. Kurang lebih 300 pengunjung, mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak ikut andil dalam acara CFD ini baik olahraga maupun kampanye Stop Narkoba.  Acara Car Free Day kali ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja.

Kegiatan CFD ini merupakan tindak lanjut dari arahan Deputi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat tentang pemanfaatan mobil fungsional Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat untuk kegiatan sosialisasi di Car Free Day.
Kegiatan ini mengajak penggiat anti narkoba dari sekolah-sekolah dan masyarakat  untuk memberikan sosialisasi dan edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pengunjung CFD.

Dalam kesempatan tersebut BNN Kabupaten Tana Toraja mengajak Instruktur Senam aerobik dan sumba untuk mengisi acara Car Free Day. Selain senam kegiatan ini diisi dengan pemutaran film dokumentar tentang bahaya narkoba, pemaparan replika narkoba dan pembagian leaflet. Kegiatan dimulai dari pukul 05.00 - 09.00 Wita. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.

Kegiatan ini berjalan lancar dan aman. Harapan BNN Kabupaten tana Toraja dengan adanya kegiatan Car Free Day ini,  warga Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara memiliki filter atau daya saring khususnya ancaman penyalahgunaan narkoba yang sedang mengintai semua sektor kehidupan serta masyarakat belajar untuk memberlakukan pola hidup sehat khususnya berolahraga dan bersih dari narkoba.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar