Selasa, 28 Februari 2017

BNNK Tana Toraja Melaksanakan Asistensi Penguatan “Bang Wawan” Bagi Kelompok Masyarakat di Kecamatan Rembon


“Bang Wawan” atau biasa disebut Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba adalah kebijakan untuk mengimplementasikan P4GN di berbagai instansi/ lembaga/ kementrian.
Salah satu Instansi yang penting untuk kegiatan Bang wawan ini adalah Kelompok Masyarakat. Mengapa Kelompok Masyarakat ini penting? Karena dengan menerapkan kebijakan P4GN dalam kelompok masyarakat hal ini ini dapat menambah wawasan bagi masyarakat tentang apa itu narkoba dan mengapa kita harus bekerjasama dalam memerangi narkoba.
Bertempat di Gedung Gereja Toraja Jemaat Maulu, Kecamatan Rembon, Selasa 28 Februari 2017, Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba dilaksanakan dengan 3 (tiga) Narasumber yang berasal dari BNNK Tana Toraja, Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja hingga Praktisi di Tana Toraja. Sebanyak 30 orang dari berbagai element masyarakat seperti Kepala Lembang, Gembala Gereja Kibaid, Pendeta, Guru/Kepala Sekolah, Kepala Kampung, Motivator, Lurah, Ketua BPK, Satgas/TKSK di Kecamatan Rembon Kabupaten Tana toraja menjadi peserta kegiatan kali ini.
Kegiatan Bang Wawan ini langsung dibuka oleh Camat Rembon dan disambung langsung oleh arahan dan sambutan Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja AKBP. Dewi Tonglo, SH sekaligus menjadi Narasumber. Selain Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja yang menjadi narasumber adalah dr. Aphin Dili selaku Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja dan Pdt. Yonan Tadius, S.Th, MA selaku Praktisi.
Antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan ini dibuktikan dengan banyaknya masukan dan pertanyaan yang diajukan sehubungan dengan usaha untuk pencegahan dan pembentukan imun kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Lakipadada terhadap penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.
Masyarakat sangat berterima kasih karena dengan adanya kegiatan asistensi/penguatan yang dilakukan BNNK kepada masyarakat, mereka menjadi tahu dan paham mengapa narkoba perlu dihindari dan diperangi. BNN Kabupaten Tana Toraja berharap adanya relawan-relawan yang bersedia berpartisipasi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat jeni-jenis narkoba dan akibat yang ditimbulakan jika disalahgunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar