Senin, 06 Februari 2017

BNNK Tana Toraja Melaksanakan Asistensi Penguatan “Bang Wawan” Bagi Instansi Pendidikan Kabupaten Tana Toraja



“Bang Wawan” atau biasa disebut Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba adalah kebijakan untuk mengimplementasikan P4GN di berbagai instansi/ lembaga/ kementrian.

Salah satu Instansi yang penting untuk kegiatan Bang wawan ini adalah Institusi Pendidikan. Mengapa Institusi pendidikan ini penting? Karena dengan menerapkan kebijakan P4GN di sekolah-sekolah mulai dari Pendidikan Taman Kanak- Kanak hingga Perguruan Tinggi. Perlu dketahui bahwa Anak adalah generasi emas penerus bangsa, yang perlu diedukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Bertempat di Gedung Wilayah III Makale, Senin 6 Februari 2017, Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba dilaksanakan dengan 3 (tiga) Narasumber yang berasal dari BNNK Tana Toraja, Dinas Pendidikan hingga Akademisi di Tana Toraja. Sebanyak 30 orang Kepala Sekolah dan penggiat Anti Narkoba menjadi peserta kegiatan kali ini.

Antusias para tim pengajar dalam mengikuti kegiatan ini dibuktikan dengan banyaknya masukan dan pertanyaan yang diajukan sehubungan dengan usaha untuk pencegahan dan pembentukan imun kepada generasi muda yang mereka didik.

Salah satu apresiasi dari salah satu Taman Kanak-Kanak di Tana Toraja sehubungan dengan kegiatan sosialisasi yang diusung BNN Kabupaten Tana Toraja beberapa waktu lalu.  Mereka sangat berterima kasih karena dengan adanya penyuluhan ke sekolah-sekolah membuat anak didik mereka menjadi tahu dan paham mengapa narkoba perlu dihindari dan diperangi. Anak didik mereka juga menjadi penyambung lidah BNN Kabupaten Tana Toraja kepada orang tua mereka tentang bahaya narkoba.

 Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalya Dewi DT, SH mengharapkan, melalui kegiatan ini, Instansi Pendidikan/sekolah menerapkan kebijakan P4GN yang bisa diimplementasikan dalam aturan/kurikulum pendidikan di Tana Toraja dan juga perlu pembentukan SATGAS di sekolah-sekolah sebagai tim kerja BNN Kabupaten Tana Toraja. Sehingga terdapat aksi nyata Pencegahan yang berkesinambungan yang didukung oleh semua elemen masyarakat dan Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bersih dari Peredaran dan penyalahgunaan narkoba.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar