Selasa, 28 Februari 2017

BNNK Tana Toraja Bongkar Modus Pengiriman Shabu Melalui Ekspedisi Bus Makassar-Toraja


Pada hari Senin (20/2) pukul 07.00 WITA, Badan Narkotika  Nasional Kabupaten Tana Toraja berhasil mengungkap peredaran narkotika di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Kasus ini terungkap dari informasi yang didapatkan Tim Intelijen Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan bahwa ada sinyalemen pengiriman Narkotika Golongan I Jenis Shabu melalui Bus Makassar-Toraja. Berdasarkan informasi tersebut Tim Dajkar BNN Kabupaten Tana Toraja bergerak cepat melakukan penyelidikan secara mendalam dan akhirnya berhasil menangkap seorang laki-laki GH (39).
Sdr GH ditangkap oleh Tim kita saat mengambil paket kiriman berisi Narkotika Golongan I jenis Shabu di  salah satu Loket Perwakilan Bus Makassar-Toraja. Sdr GH diminta oleh Tim kita untuk membuka paket kiriman yang ditujukan kepadanya, ditemukan 1 (satu) Sachet Narkotika Golongan I Jenis Shabu dengan berat 7,9 (Tujuh Koma Sembilan) gram. Untuk mengelabuhi Ekspedisi paket diisi dengan batu bata untuk melekatkan paket shabu yang dikirim.
Setelah Sdr GH membuka paket, yang bersangkutan kita geledah dan ditemukan 1 (satu) unit Handphone dari tangan tersangka GH dan1 (satu) Pack Plastik Sachet Kecil yang belum terpakai di saku celana sehingga ada kemungkinan Shabu tersebut setelah diterima akan langsung disebar dan diedarkan.
Yang bersangkutan mengakui bahwa benar barang haram tersebut dikirimkan kepadanya oleh seorang yang berada di Makassar. Saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap pengirim paket yang berada di Makassar dan telah diterbitkan DPO. Atas perbuatannya Sdr GH kita tingkatkan statusnya menjadi tersangka, pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun Penjara dan maksimal 20 Tahun.
Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja AKBP. Dewi Tonglo, SH memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah membantu BNN Kabupaten Tana Toraja dalam memberikan informasi terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di Bumi Lakipadada. Kami terus mengharapkan semua masyarakat dari semua kalangan untuk bekerjasama dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba ini. Jika ada informasi yang akan disampaikan kepada BNN Kabupaten Tana toraja masyarakat bisa menghubungi call center kami 081242415171 #stopnarkoba#


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar