Senin, 20 Februari 2017

Belajar Mengenal Narkoba BNN Kabupaten Tana Toraja Menyambangi SDN 239 Inpres Rembon


Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika meluas tidak hana di kota besar namun sampai ke kota kecil bahkan ke pelosok desa. Hal ini menjadi tantangan bagi BNN Kabupaten Tana Toraja untuk mencegah hal tersebut merusak generasi bangsa.   
  
Kali ini BNN Kabupaten Tana Toraja menyusuri salah satu SD Negeri di Rembon. Sasaran dari perjalanan penyuluhan tim BNNK Tana Toraja Kali ini SDN 239 Inpres Rembon mendapatkan sosialisasi Bahaya Narkoba. Siswa yang berjumlah kurang lebih 120 orang didampingi oleh tim pengajar, berbaris rapi di halaman sekolah dan mulai mendengarkan materi dari Tim Penyuluh. Tim Penyuluh ini memang kerap mendatangi sekolah-sekolah untuk menyuarakan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

            Replika Narkoba yang menjadi senjata dari tim penyuluh untuk menyampaikan informasi tentang narkoba. Salah satu hal yang menarik bagi murid-murid dalam mengikuti jalannya penyuluhan ini. Dengan pemberian materi melalui film animasi narkoba dilengkapi dengan replika/ display Narkoba buatan, maka murid-murid dapat mengetahui dan memahami lebih jauh jenis narkotika yang beredar di masyarakat.


            Upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) akan berjalan maksimal apabila seluruh masyarakat peduli dan ikut serta aktif dalam menolak peredaran Narkoba. Seperti yang dilakukan oleh Para Kepala Sekolah SD yang selalu memberikan tanggapan positif dengan kedatangan BNNK dan menyediakan waktu dan tempat untuk melakukan sosialisasi. Hal ini tentu tidak lepas dari peran Dinas Pendidikan yang selalu bersinergi dengan BNN dalam program P4GN.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar