Senin, 23 Januari 2017

TK. Bhayangkari Makale Mengenal Ciri-Ciri Pengguna Narkoba Melalui Film Animasi


Murid Taman Kanak-Kanak Bhayangkari yang beralamat di Makale menjadi sasaran penyuluhan bahaya narkoba oleh Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja yang dilaksanakan Senin, 23 Januari 2017. Hal ini sesuai amanat dari Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalya Dewi D.T. SH. Salah satu pencegahan dini penyalahgunaan narkoba adalah kepada pendidikan paling dasar, yang dimulai dari Paud dan Taman Kanak- Kanak.
Penyuluhan yang bertempat di TK. Bhayangkari Makale diikuti oleh kurang lebih 50 murid yang didampingi oleh 6 guru. Kedatang Tim BNNK Tana Toraja dengan mengendarai Mobil Pemberdayaan Masyarakat sangat disambut baik oleh TK. Bhayangkari.
Selama berlangsungnya sosialisasi Anti narkoba, murid-murid mengikuti alur cerita film animasi narkoba dengan seksama. Setelah film selesai diputarkan, Tim BNNK Tana Toraja melemparkan pertanyaan tentang bagaimana ciri-ciri pengguna narkoba dalam film tersebut?. Para murid berbondong-bondong mengangkat tangan untuk menjawab. Beragam jawaban di utarakan,  ada yang menjawab “Loyo”, ada yang menjawab “malas sekolah” dan beberapa yang lainnya menjawab “tidak naik kelas”.
Murid-murid yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan tim BNNK Tana Toraja mendapatkan reward berupa pin dan stiker “STOP NARKOBA”.
Selain pemutaran film animasi bahaya penyalahgunaan narkoba, Tim Penyuluh BNNK  Tana Toraja juga memaparkan replika jenis-jenis  narkoba. Hal ini menambah keseruan kegiatan yang diadakan tim BNNK Tana Toraja. Murid-murid sangat antusias memperhatikan detail jenis-jenis narkoba yang diperagakan. Guru serta murid-murid TK Bhayangkari Makale yang sempat hadir dalam kegiatan ini merasa sangat bertrimakasi karena sudah mendapatan edukasi narkoba melalui kegiatan penyuluhan ini.

BNNK Tana Toraja sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba sesuai dengan semangat “Save Child From Drugs “. Anak-anak dengan rentang usia 4-6 tahun yang sudah mulai menjejaki bangku sekolah baik paud maupun taman kanak-kanak perlu memiliki pengetahuan tentang apa itu narkoba sebagai bekal imun terhadap penyalahgunaan narkoba. Hal ini mendasari Tim BNNK untuk selalu siap dalam membangun bangsa dan negara khususnya generasi penerus bangsa yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar