Jumat, 27 Januari 2017

Rehabilitasi BNN Kabupaten Tana Toraja Mengubah Kehidupan Seorang Mantan Pelayan Cafe


Rehabilitasi BNN Kabupaten Tana Toraja juga terus menjalankan fungsinya dalam merehabilitasi pecandu narkoba. Rehabilitasi BNN Kabupaten Tana Toraja memiliki program yaitu rehabilitasi berkesinambungan yang dikenal dengan pascarehabilitasi.

Kegiatan pascarehabilitasi lebih ditujukan kepada mantan pecandu narkoba yang telah memiliki surat keterangan selesai rehabilitasi. Kegiatan pascarehabilitasi ini selain memberikan pengetahuan bagaimana cara menghadapi tantangan seperti stigma dari masyarakat, mereka juga diberi bekal yaitu pengembangan potensi yang dimiliki agar nantinya mereka dapat kembali ke lingkungan masyarakat dan memiliki kemandirian.

Selama tahun 2016 pascarehabilitasi BNNK Tana Toraja telah meluluskan sekitar 40 Klien yang diberikan bekal pelatihan ketrampilan seperti sablon, tata rias, pembuatan sepu’ “STOP NARKOBA” dan juga tata boga. Pembekalan ini dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Tana Toraja bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Marampa’ yang terletak di Makale Utara.

Jumat, 27 Januari 2017 BNN Kabupaten Tana Toraja menyerakan sertifikat kepada klien yang telah mengikuti layanan rehabilitasi berkesinambungan. Diberikan pula sertifikat telah mengikuti pembekalan keterampilan (vokasional) yang dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Marampa’.
Penyerahan sertifikat ini diberikan langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja AKBP Natalya Dewi DT, SH yang didampingi oleh Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Tana Toraja.

Salah satu klien pascarehabilitasi BNN Kabupaten Tana Toraja merupakan mantan pramuria atau pelayan cafĂ©, setelah mendapatkan bimbingan dari kegiatan pascarehabilitasi akhirnya berani keluar dari zona nyamannya dan melanjutkan pendidikannya dan juga menerima pesanan pembuatan sepu’ “STOP NARKOBA” untuk menambah biaya kuliahnya. Hal ini merupakan salah satu pencapaian dari seksi rehabilitasi BNNK Tana Toraja

Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Tana Toraja terus berjuang untuk menyelamatkan anak bangsa yang telah terjerumus kedalam lingkar hitam narkoba. Bagi para pecandu narkoba yang ingin pulih dan ingin diberdayakan kembali, BNN Kabupaten Tana Toraja siap melayani untuk rehabilitasi. Mari bersama-sama kita selamatkan saudara-saudara kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar